Mukhlis Basri Takziah ke Rumah Duka, Sebut Tjahjo Kumolo Orang Baik

Mukhlis Basri Takziah ke Rumah Duka, Sebut Tjahjo Kumolo Orang Baik

FOTO DOK. PRIBADI MUKHLIS BASRI - Mendiang Menpan RB Tjahjo Kumolo (kiri) bersama Anggota DPR RI Mukhlis Basri. --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID – Anggota DPR RI asal Lampung Mukhlis Basri bertakziah ke rumah duka mendiang Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo

“Beliau orang baik,” kata Mukhlis Basri kepada radarlampung.co.id melalui aplikasi WhatsApp Messenger, usai bertakziah ke rumah duka.

Mukhlis Basri juga menyebut bahwa Tjahjo Kumolo merupakan sosok cerdas. “Beliau sangat cerdas, sangat demokratis, loyal. Dan beliau pemimpin yang amanah,” kata Mukhlis Basri, politikus PDI Perjuangan.

Meninggalnya Tjahjo Kumolo memang mengejutkan kader PDI Perjuangan. Salah satunya yang juga terkejut dengan kabar meninggalnya Tjahjo Kumolo adalah pengurus DPD PDIP Lampung Lesty Putri Utami. 

BACA JUGA:Puluhan Anggota Polres Pesawaran ‘Mandi’ Kembang

Menurut Lesty Putri Utami, Tjahjo Kumolo adalah salah satu tokoh terbaik partai yang ramah dan memiliki pandangan-pandangan kebangsaan yang tinggi. 

“Pak menteri meninggal usia 64 tahun. Dengan karir cemerlang di partai hingga birokrat,” kata Lesty Putri Utami kepada radarlampung.co.id, Jumat, 1 Juli 2022.

Lesty Putri Utami yang merupakan sekretaris Komisi II DPRD Lampung menjelaskan, jabatan-jabatan penting seperti sekretaris jenderal (sekjen) DPP PDIP mendampingi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, DPR RI, sampai jabatan menteri penting di kepemimpinan Presiden Jokowi, pernah dia emban.

“Pak menteri meninggal karena infeksi paru, yang sudah beberapa minggu ini dirawat,” ucap Lesty Putri Utami

BACA JUGA:Menko Airlangga Apresiasi Pembangunan Rumah Sakit di Cilacap

Dikutip dari wikipedia, Tjahjo Kumolo yang lahir pada 1 Desember 1957 menjabat sebagai Menpan RB sejak 23 Oktober 2019 pada Kabinet Indonesia Maju. 

Tjahjo sebelumnya pernah menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri Indonesia yang menjabat dari 27 Oktober 2014 hingga 20 Oktober 2019 pada Kabinet Kerja. 

Ia juga merupakan salah seorang politikus Indonesia, dan terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2009–2014 dari PDIP dengan daerah pemilihan Jawa Tengah I. 

Sekaligus menjadi Ketua Fraksi PDI-P di DPR RI. Juga menjadi anggota Komisi I yang membidangi pertahanan, luar negeri, dan informasi di DPR RI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: