Tiga Sosok Penerima Hoegeng Awards, Ada Jenderal Tanpa Nego Hingga Polwan Pecinta Kaum Jompo

Tiga Sosok Penerima Hoegeng Awards, Ada Jenderal Tanpa Nego Hingga Polwan Pecinta Kaum Jompo

Penerima Hoegeng Awards 2022. FOTO PMJ.NEWS --

JAKARTA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Tiga sosok polisi ini meraih Hoegeng Award 2022, yang diserahkan, Jumat 1 Juli 2022. Mereka memiliki prestasi di masing-masing bidang. 

Mereka adalah Kapolda Lampung Irjen Akhmad Wiyagus, Wakapolda Papua Brigjen Eko Rudi Sudarto dan Kanit Binmas Polsek Muara Gembong Aipda Rohimah.

Peraih Hoegeng Awards katagori Polisi Brintegritas adalah Irjen Akhmad Wiyagus. Ketika diusulkan sebagai penerima penghargaan, ia masih menjabat Kapolda Gorontalo.

Saat ini jenderal bintang dua itu menjadi Kapolda Lampung. Acara pisah sambut berlangsung Kamis, 30 Juni 2022. 

BACA JUGA: Kapolda Lampung Irjen Akhmad Wiyagus Raih Hoegeng Award Katagori Polisi Berintegritas

Irjen Akhmad Wiyagus sempat ditugaskan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Polisi 54 tahun ini dkenal anti suap dan tidak bisa dinego saat menangani perkara. 

Sikapnya yang tegas membuat Dewan Pakar menjadikannya sebagai kandidat penerima Hoegeng Awards 2022 katagori Polisi Berintegritas. 


Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama penerima Hoegeng Awards. FOTO PMJ.NEWS--

Kemudian ada Brigjen Eko Rudi Sudarto. Penerima Hoegeng Awards 2022 katagori Polisi Inovatif. Polisi yang berupaya keras mencegah warga tertarik pada propaganda kelompok kriminal bersenjata (KKB). 

Brijen Eko Rudi Sudarto menerapkan pemberdayaan sosial. Salah satunya dengan pelatihan budidaya ternak. 

BACA JUGA: Viral, Pasutri Ini Curi Puluhan Gram Emas

Terakhir, Aipda Rohimah, satu-satunya perempuan penerima Hoegeng Awards. Sosok polisi wanita yang akrab disapa Mpok Imeh. 

Aipda Rohimah merupakan contoh polisi wanita berjiwa sosial tinggi dan sederhana. Ia menjadi pejuang yang membantu kaum jompo. 

Ini dilakukan Aipda Rohimah melalui program Geserin atau Gerakan Seribu Koin. Lewat kegiatan itu, ia membantupara lanjut usia yang kurang beruntung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: