Pagi-pagi Bersepeda, Tour Presisi Polda Lampung Angkat Pariwisata

Pagi-pagi Bersepeda, Tour Presisi Polda Lampung Angkat Pariwisata

FOTO DOK. POLDA LAMPUNG - Dalam rangka HUT Bhayangkara Polda Lampung menggelar tur presisi bekerja sama dengan Ikatan Sport Sepeda Indonesia. --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID -  Dalam rangka HUT Ke-76 Bhayangkara, Polda Lampung menggelar Tour Presisi, Sabtu 2 Juli 2022. Tour Presisi yang bekerja sama dengan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Lampung dan Team Road Bike Lampung (TROL) ini dibuka Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Subiyanto di halaman Mapolda Lampung.

Tour Presisi Polda Lampung dengan tema Sport Tourism menempuh jarak 128,1 Km melibatkan peserta sebanyak 508 orang. Terdiri atas 356 orang dari luar Provinsi Lampung, Malaysia 1 orang, dan Thailand 3 orang.

"Maksud dan tujuan ini sebagai ajang untuk menyalurkan hobi sekaligus sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi antara Polri dan masyarakat," kata Kapolda 

Subiyanto menyatakan Tour Presisi ini juga mengangkat pariwisata di Provinsi Lampung, khususnya di daerah Pesawaran.

BACA JUGA:Stadion Ewood Park Markas Klub Blackburn Rovers Gelar Kembali Salat Idul Adha

"Melalui keindahan rute balap sepeda dengan mengunjungi  serta melewati tempat tertentu untuk menikmati acara, fasilitas olahraga, dan permainan," tuturnya. 

Kegiatan ini, kata Subiyanto, juga diperoleh kebugaran jasmani dan kepuasan bathiniah.

"Juga memberikan ruang untuk para atlet sepeda berkompetisi dan sebagai ajang pencarian bakat dalam U-23," imbuhnya. 

Selain acara sepeda Goes Tour Presisi, Polda Lampung juga melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian 140 unit kursi roda yang akan didistribusikan ke 14 polres jajaran di Polda Lampung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: