HUT 77 RI

Verrell Bramasta Apresiasi Festival Film Lampung, Ketangen Borong Penghargaan

Verrell Bramasta Apresiasi Festival Film Lampung, Ketangen Borong Penghargaan

FOTO DOK. IIB DARMAJAYA - Perhelatan FFL 2022 mendapat apresiasi dari para aktor nasional Ivan Fadila, Verrell Bramasta, dan Athalla Naufal. Ketiganya menyaksikan langsung Malam Anugerah di Taman Budaya Lampung. --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Film Ketangen garapan Dewan Kesenian Bangka Barat menjadi Film Terbaik dalam Festival Film Lampung (FFL) 2022. 

Penobatan film terbaik pada Malam Anugerah di Taman Budaya Lampung, Sabtu, 2 Juli 2022.

Ketangen juga memborong kategori lainnya pada FFL 2022. Yakni sutradara terbaik, aktor terbaik, penyunting gambar terbaik, dan penata gambar terbaik. Total, ada lima penghargaan disabetnya.

Adapun penghargaan lainnya yakni pemeran pendukung wanita terbaik disabet Tassya Mandiri Saputra sebagai Lily dalam film Dua Pilar Satu Atap

BACA JUGA:Kontingen Atlet Freestyle Soccer Lampung Sabet 4 Medali di Ajang Fornas VI Palembang

Kemudian, pemeran pendukung pria terbaik yakni Herman Basah sebagai Aming dalam film Tiada Rasa Menyesal di Salon.

Selanjutnya, penata suara terbaik Muhammad Arif Apriansyah dalam film Dua Pilar Satu Atap. Aktris terbaik diraih Annisa Hani Ruslim yang berperan sebagai Daisy dalam film Dua Pilar Satu Atap.

Film terfavorit kategori umum yakni Anin. Film favorit kategori Lampung diraih Banyak Rambang. Ide cerita terbaik datang dari Angie Christina dan Ilham Prajatama dalam film Dua Pilar Satu Atap.

Berikutnya, film pelajar terbaik berjudul Angkara. Dan film Lampung Terbaik berjudul Sebambangan

BACA JUGA:Pesawaran Butuh 45 Ribu Vaksin PMK, Baru Terima 1.000 Dosis

Perhelatan FFL 2022 juga mendapat apresiasi dari para aktor nasional Ivan Fadila, Verrell Bramasta, dan Athalla Naufal. Ketiganya menyaksikan langsung Malam Anugerah di Taman Budaya Lampung. 

Verrell Bramasta dan sang adik Athalla juga menyempatkan memberikan penghargaan penata gambar terbaik kepada film Dua Pilar Satu Atap.

Verrell Bramasta mengatakan bangga dapat diundang di FFL 2022 karena kesuksesan sebuah film bukan hanya dari aktor tapi peran di belakang layar. "Selamat kepada para pemenang. Jaya terus film Indonesia," ucap Verrell Bramasta.

Hal senada dikatakan sang adik, Athalla Naufal. Dia mengatakan, sudah banyak film di Indonesia tidak kalah dengan film di luar sana. Karena banyak keindahan alam Indonesia yang dapat menjadi karya untuk dinikmati. 

Sumber: