Lampung Tengah Juara 1 Posyantek Berprestasi Tingkat Provinsi Lampung

Lampung Tengah Juara 1 Posyantek Berprestasi Tingkat Provinsi Lampung

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi Lampung kembali mengadakan Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG), TTG Unggulan, dan Posyantek Desa Berprestasi Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022. 

Dalam lomba tersebut Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah mengirimkan 5 perwakilan yang lolos dalam Seleksi Final, masing-masing kategori yaitu 1 orang Kategori Inovasi TTG, 2 orang Kategori TTG Unggulan, dan 2 Posyantek Desa Berprestasi.

Masing-masing peserta melakukan pemaparan yang dilakukan secara langsung di hadapan dewan juri yang terdiri dari profesional dan akademisi pada Rabu, 22 Juni 2022 di Hotel Emersia Bandar Lampung. 

Kabupaten Lampung Tengah berdasarkan pengumuman Lomba yg disampaikan oleh Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi Provinsi Lampung dalam surat Nomor: 005/1137/V.1.2/SDA-TTG/VI/2022 tanggal 27 Juni 2022 tentang Pemberitahuan Hasil Seleksi Final Lomba Inovasi TTG, TTG Unggulan, dan Posyantek Desa Berprestasi memperoleh hasil membanggakan.

BACA JUGA:Bupati Lampung Tengah Jadi Warga Kehormatan PSHT

Dari 3 kategori lomba, Lampung Tengah meraih Juara 1 Posyantek Desa Berprestasi Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022 atas nama Posyantek Kampung Tanggul Angin Kecamatan Punggur dan Juara 2 TTG Unggulan Tingkat Provinsi Lampung atas nama Aryanto warga Kampung Sulusuban, Kecamatan Seputih Agung dengan produk Mesin Giling Gedebok Pisang Sebagai Bahan Dasar Pembuatan Liquid Solid. 

Atas prestasi tersebut, Posyantek Kampung Tanggul Angin akan mewakili Provinsi Lampung Dalam Gelar TTG ke-XXIII Tingkat Nasional di Jawa Barat.

Sementar TTG Unggulan atas nama Aryanto juga akan diikutsertakan dalam pameran dalam Gelar TTG Tingkat Nasional. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: