Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso Tegaskan Serbuan Teritorial Wujud Dharma Bakti TNI

Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso Tegaskan Serbuan Teritorial Wujud Dharma Bakti TNI

Kegiatan Serbuan Teritorial TNI. Foto Dok--

TUBABA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso, menegaskan bahwa kegiatan Serbuan Teritorial TNI merupakan wujud Dharma Bakti TNI dalam membantu pemerintah daerah untuk mengatasi kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Lanud Pangeran M. Bun Yamin.

Ia meyakini bahwa kegiatan serbuan teritorial oleh TNI Angkatan Udara yang dimotori langsung oleh Lanud Pangeran M Bunyamin, akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan keamanan serta kenyamanan masyarakat setempat. 

Selain itu, agar senantiasa memelihara semangat kebersamaan, persatuan, toleransi, serta menumbuhkan semangat gotong royong dalam kehidupan sehari-hari. 

Made juga meminta agar masyarakat setempat dapat menjaga hasil pembangunan yang telah dilakukan oleh masyarakat dan TNI. Sehingga hasil-hasil pembangunan tersebut dapat bertahan lama dan bermanfaat untuk semua kalangan masyarakat. 

Pada kesempatan yang sama, Danlanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Nav Yohanas Ridwan, S.T., M.Han. menjelaskan, sasaran Serbuan Teritorial TNI meliputi kegiatan fisik dan kegiatan non fisik. 

"Kegiatan fisik di wilayah Kabupaten Tubaba berada di Tiyuh Margodadi Kecamatan Tumijajar meliputi renovasi Mushola, pembangunan jembatan beton ukuran 3 x 4 M, dan renovasi jembatan besi ukuran 12.5 x 3.5 M serta kegiatan non fisik diantaranya Khitanan Massal, Donor Darah, Bakti Sosial, Penyuluhan Kesehatan dan penyuluhan Ketahanan Pangan.

Sementara kegiatan fisik di wilayah Tuba berada di Kampung Bawang Sakti Jaya meliputi renovasi Mushola, renovasi saluran air 4 x 1 M, renovasi toren air, dan pembangunan jembatan beton ukuran 4 x 3 M serta kegiatan non fisik diantaranya Penyuluhan Kesehatan dan Ketahanan Pangan, kegiatan Persami, dan penyuluhan Bela Negara. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: