Koramil 426-01/Simpang Pematang Manfaatkan Lahan Kosong untuk Menghasilkan

Koramil 426-01/Simpang Pematang Manfaatkan Lahan Kosong untuk Menghasilkan

Koramil 426-01/Simpang Pematang, Kodim 0426 Tulang Bawang antisipasi terjadinya krisis pangan--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Koramil 426-01/Simpang Pematang, Kodim 0426 Tulang Bawang antisipasi terjadinya krisis pangan.

Antisipasi yang dilakukan, dengan memanfaatkan lahan yang ada untuk menanam makanan pengganti beras.

Danramil 426-01/Simpang Pematang, Mayor Inf Sutoto mengatakan, pihaknya kini tengah melakukan pembajakan lahan seluas 1200 meter persegi yang berada di lokasi Makoramil setempat.

Lahan yang berada di wilayah Desa Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji itu, nantinya akan dimanfaatkan untuk menanam salah satu tanaman yang mengandung karbohidrat.

BACA JUGA:Ini 5 Produk Mie Sedaap yang Dilarang Beredar di Taiwan Lantaran Kandungan Residu Pestisida

"Lahan seluas 30x40 meter itu akan kami gunakan untuk menanam jagung untuk mendukung ketahanan pangan masyarakat," terang Sutoto, disela-sela waktu pembajakan lahan, Rabu, 6 Juli 2022.

Tahap awal, jelas dia, pihaknya melakukan penyiapan lahan. Tujuannya, agar tanaman jagung dapat tumbuh subur dan memberikan hasil yang maksimal. 

Sutoto bilang, program ketahanan pangan yang dilaksanakan itu menindaklanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) dengan tujuan untuk membantu kesulitan masyarakat dibidang pangan.

"Nantinya setiap hasil bertani akan kami berikan kepada keluarga tidak mampu, sebagai wujud kepedulian kami terhadap masyarakat,” pungkas dia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: