Tingkatkan Booster, Eva Dwiana Minta Petugas Terus Jemput Bola

Tingkatkan Booster, Eva Dwiana Minta Petugas Terus Jemput Bola

ILUSTRASI/FOTO PIXABAY.COM--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dukung aturan pusat wajib booster untuk masuk tempat umum, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana instruksikan jajarannya hingga Rukun Tetangga (RT) mengajak masyarakat booster.

"Terkait wajib booster dari pusat, bunda sudah instruksikan, kecamatan, kelurahan, terutama RT. Kalau misal ada warganya tidak mau booster nanti panggil lurah dan tokoh yang ada disana supaya memberi penjelasan," ujar Eva Dwiana, Rabu 6 Juli 2022.

Menurut Eva Dwiana, vaksin booster sangat penting untuk mencegah peredaran Covid-19. Apalagi, saat ini kota-kota besar di Indonesia masuk Level II. Tentu, Bandar Lampung tidak mau seperti itu.

"Caranya dengan melakukan jemput bola. Para kepala puskesmas dan seluruh jajarannya harus bisa datang kerumah-rumah warga (yang belum booster, red)," ungkapnya.

BACA JUGA:Booster Akan Jadi Syarat Penggunaan Fasum, Ini Tanggapan Pemkot Bandar Lampung

Jika terdapat kendala di lapangan seperti penolakan dari masyarakat untuk dibooster oleh petugas puskesmas, Eva Dwiana meminta dilakukan pendekatan, seperti mengajak pamong maupun tokoh setempat.

"Insya Allah kalau sudah diberi penjelasan masyarakat yang tadinya tidak mau jadi mau. Kesediaan booster kita juga Insya Allah ada dan kita siap," ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: