Iklan Bos Aca Header Detail

Perpustakaan Modern Kembali Akan Dibangun, Ini Fungsinya

Perpustakaan Modern Kembali Akan Dibangun, Ini Fungsinya

Gedung perpustakaan modern provinsi Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Rumput-rumput yang menghadang halaman perpustakaan modern Lampung mulai dibersihkan.

Salahsatunya yang terlihat pada Kamis (7 Juli 2022), lahan parkir yang sebelumnya hanya penuh dengan rumput ilalang tinggi kini sudah bersih.

Hal ini menandakan kembali dimulainya pembangunan perpustakaan modern. Hal ini juga dibenarkan Sekretaris Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (PKPCK) Provinsi Lampung, Tony Ferdinansyah.

"Iya sudah mau dikerjakan. Saat ini dilakukan pembersihan rumput," jelas Tony.

BACA JUGA:Inisiatif Hyperlocal Tokopedia Dorong Percepatan Digitalisasi UMKM di Sumatra

Perpustakaan modern yang terletak di Jalan Z. A. Pagaralam, Bandarlampung itu memang telah dibabati rumputnya. Hingga kendaraan sudah mulai bisa masuk.

Lokasi yang rencananya akan digunakan untuk lahan parkiran itu juga sudah terlihat. Namun proses pembersihan rumput masih berlangsung.

Proyek yang dibangun pada tahun ini dengan pagu Rp5,9 miliar ini rencananya akan melanjutkan sejumlah pekerjaan. Diantaranya pembuatan lahan parkir, hingga penyekat tembok dan sanitasi.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Bangunan Gedung dan Infrastruktur Dinas PKPCK Lampung, Oktria Vidya Vida.

BACA JUGA:Catat! Jam Kerja ASN Berubah

"Iya jadi ada sejumlah pekerjaan yang akan kami lakukan, seperti parkiran juga akan di bangun. Namun belum seluruhnya, baru sebagian," kata Vivi.

Selain itu didalam gedung, juga dibangun penyekat. Karena nantinya akan digunakan sebagai kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Lampung.

"Selain itu juga ada pembangunan kelistrikan, sanitasi, juga dilakukan pad tahun ini," tambahnya.

Memang nantinya gedung tersebut tidak hanya menjadi gedung perpustakaan. Namun juga Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Lampung, karenanya terkait berapa ruang yang dibutuhkan harus mengikuti kebutuhan dinas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: