Sambut Idul Adha, Warga Lampung Timur Gelar Festival Seribu Obor

Sambut Idul Adha, Warga Lampung Timur Gelar Festival Seribu Obor

FOTO PROTOKOL LAMTIM - Bupati Lamtim saat pembukaan Festival Seribu Obor. --

 

LAMPUNG TIMUR, RADARLAMPUNG.CO.ID -Berbagai cara dilakukan masyarakat dalam menyambut hari raya Idul Adha. Sebagaimana dilakukan masyarakat Kecamatan Batanghari, Kabupaten LAMPUNG TIMUR yang menggelae Festival Seribu Obor.

Festival yang digelar di Lapangan Desa Batangharjo itu dibuka Bupati Lamtim M.Dawam Rahardjo, Sabtu malam 9 Juli 2022.

"Semoga acara ini mendapat ridho dari Allah SWT," harap M.Dawam didampingi Kabag Protokol Tri Winarni, Camat Batanghari Mira Hayati dan Forkopimcam beserta masyarakat setempat.

Dawam juga berharap, dengan diperbolehkannya kegiatan masyarakat menjadi pintu pembuka untuk kebangkitan ekonomi di Bumei Tuwah Bepadan.

BACA JUGA:Halo Pemprov Lampung, Pemkab Butuh Kejelasan Jatah Minyak Goreng

"Alhamdulillaah di malam takbir Idul Adha ini masyarakat dapat berkumpul dalam rangka menyemangati dan ungkapan kebahagiaan serta untuk mengagungkan nama Allah Subhanahu Wata'ala. Mudah-mudahan dimalam Idul Adha ini kita selalu mendapat ridho dan barokah dari Allah," harap Dawam sembari menghimbau agar kegiatan festival seribu obor disertai takbir kelililing tersebut berjalan tertib. 

Kesempatan yang sama Camat Batanghari Mira Hayati menjelaskan, kegiatan itu merupakan wujud kegimbaraan masyaraat dalam menyambut Iedul Adha 1443 hijriah. 

Menurutnya, takbir keliling sembari pawai obor merupakan tradisi masyarakat yang telah ada sejak lama.

"Selain untuk meluapkan kegimbiraan dan melestarikan kearifan budaya lokal. kegiatan ini juga untuk mengagungkan Allah Subhana Wata'ala melalui takbir,"terang Mira Hayati.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: