Mohon Maaf Lahir dan Batin, Bupati Tanggamus Juga Ajak Doakan Jemaah Haji

Mohon Maaf Lahir dan Batin, Bupati Tanggamus Juga Ajak Doakan Jemaah Haji

Bupati Dewi Handajani sampaikan sambutan pada sholat hari raya idul Adha di lapangan Merdeka Kotaagung.--

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati TANGGAMUS Dewi Handajani melaksanakan salat Idul Adha 1443 Hijriyah di Lapangan Merdeka Kecamatan, Kota Agung, TANGGAMUS.D

alam sambutannya Hj. Dewi Handajani, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah kepada umat muslim di Kabupaten Tanggamus.

Kemudian Bunda Dewi--panggilan akrab Bupati-- atas nama pribadi dan jajaran Pemerintahan Kabupaten Tanggamus meminta maaf lahir batin.

 "Jangan lupa kita juga mendoakan kepada para jamah haji kita yang berada di Makkah agar diberi kesehatan dan menjadi haji yang mabrur," katanya.

BACA JUGA:Sambut Idul Adha, Warga Lampung Timur Gelar Festival Seribu Obor

 Hari Raya Idul Adha merupakan hari yang bersejarah bagi umat manusia, karena Nabi Ibrahim, Siti Hajar dan Ismail telah meletakkan dasar-dasar keteladanan yang fundamental hingga kini masih bisa kita laksanakan. Yakni, pelaksanaan ibadah haji dan penyembelihan hewan kurban.

Kegiatan inilah yang menjadi tuntunan kaum muslimin-muslimat sampai saat ini di seluruh dunia, menunaikan rukun Islam ke-5 yaitu Ibadah Haji bagi yang mampu.

"Kita juga bersyukur bahwa Jamaah Haji Kabupaten Tanggamus saat ini telah berada di Tanah Suci. Pada tanggal 22 Juni 2022 yang lalu telah diberangkatkan 158 orang calon Jamaah Haji Kabupaten Tanggamus, tergabung dalam kloter 28. Marilah kita doakan semoga saudara-saudara kita tersebut dapat menunaikan ibadah Haji dengan sempurna dan lancar sehinggam ereka kembali ke tanah air dengan selamat, mendapat pahala serta predikat Haji Mabrur," urainya.

Bagi yang tidak melaksanakan Ibadah Haji, diperintahkan untuk melaksanakan salat Idul Adha. Dan bagi yang mampu, diperintahkan juga untuk melaksanakan ibadah kurban dalam rangka meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT. 

BACA JUGA:Halo Pemprov Lampung, Pemkab Butuh Kejelasan Jatah Minyak Goreng

Sementara itu khatib salat Idul Adha Ustadz Amrillah memberikan ceramahnya seusai pelaksanaan salat id yang diimami oleh Ustadz Helmi.

Dalam ceramahnya ustadz Amrillah mengajak umat muslim Tanggamus untuk meneladani keimanan dan ketakwaan dari nabi Ibrahim dan nabi Ismail kepada Allah Subhana Wata Ala.

Usai pelaksanaan salat Idul Adha 1443 Hijriyah Bupati Tanggamus melakukan halal bil halal saling maaf memaafkan kepada jamaah salat Id.

 Turut hadir pada salat idul Adha pagi hari itu , mantan Bupati Tanggamus Hi. Bambang Kurniawan, yang juga suami dari Bupati Dewi Handajani. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: