Iklan Bos Aca Header Detail

Bank Indonesia Provinsi Lampung Selenggarakan Nonton Bareng FEKDI

Bank Indonesia Provinsi Lampung Selenggarakan Nonton Bareng FEKDI

Pacu Akselerasi Digital, Bank Indonesia Provinsi Lampung Selenggarakan Nonton Bareng Opening Ceremony FEKDI 2022--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung senantiasa mendukung penuh upaya bersama dalam mengakselerasi digitalisasi ekonomi keuangan di Provinsi Lampung melalui langkah-langkah percepatan digitalisasi sistem pembayaran.

Langkah-langkah tersebut diantaranya melalui akselerasi perluasan implementasi Quick Response Code Indonesian Standard (FRIS) sebagai kanal pembayaran digital, pengembangan BI-FAST, digitalisasi perbankan melalui standardisasi Open API (Application Programming Interface), serta terus mendorong Elektronifikasi Transaksi Keuangan Daerah (ETPD).

Sejalan dengan upaya tersebut, Bank Indonesia bersama dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia kembali menyelenggarakan Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2022.

BACA JUGA:Ajudan Kadiv Propam Tewas Tertembak, Kini Pelaku Terancam Hukuman Berlapis

Dimana pada tahun sebelumnya telah sukses diselenggarakan secara hybrid. Kali ini, FEKDI 2022 diselenggarakan secara tatap muka di Nusa Dua, Bali; dan merupakan event terbesar pertama yang diselenggarakan pasca pandemi.

Sebagai bentuk dukungan dari daerah, KPw Bank Indonesia Provinsi Lampung menyelenggarakan kegiatan Nonton Bareng Opening Ceremony FEKDI 2022 pada Senin, 11 Juli 2022 di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, yang dihadiri oleh perwakilan dari OPD di Provinsi Lampung.

Kegiatan ini mengusung tema ”Advancing Digital Economy and Finance. Synergistic and Inclusive Ecosystem for Accelerated Recovery”.

FEKDI 2022 sendiri merupakan ajang etalase inovasi produk dan layanan serta sinergi kebijakan ekonomi dan keuangan digital yang diselenggarakan Bank Indonesia dan Kementerian Perekonomian dengan didukung Kementerian-Lembaga dan industri, guna mempercepat pemulihan ekonomi nasional. 

BACA JUGA:Pegawai Marketing Obat Tewas dalam Mobil

Sinergi tersebut diperkuat dengan komitmen bersama melalui peluncuran Gerakan Sinergi Nasional Ekonomi dan Keuangan Digital.

Rangkaian kegiatan FEKDI 2022 sekaligus sebagai side event dalam rangkaian G20 Finance Track: Finance and Central Bank OepUfies (FCBD) dan 3rd Finance Ministers and Central Bank Governors Meeting (FMC BG) di Nusa Dua, Bali.

Salah satu agenda penting finance track dalam presidensi Indonesia di G20 adalah peran Indonesia sebagai bagian dari inisiatif untuk mendorong digitalisasi sistem pembayaran yang semakin penting perannya dalam perekonomian global saat ini.

Untuk itu, topik bahasan FEKDI 2022 meliputi sinergi dan kolaborasi EKD, mata uang digital, ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, pembayaran lintas negara (cross border payment) dan pembiayaan hijau (green financing), serta strategi kebijakan dalam mendorong digitalisasi untuk pemulihan ekonomi.

BACA JUGA:Selain Anak Tiri, Ternyata Istri dan Keponakan Juga Ikut Membunuh Harianto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: