Petugas Rutan Kota Agung Sidak Blok Hunian

Petugas Rutan Kota Agung Sidak Blok Hunian

Petugas Rutan Kota Agung saat melaksanakan razia kamar hunian. FOTO DOKUMENRUTAN KELAS IIB KOTA AGUNG--

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.IDDalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban, jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas lI B Kota Agung, Tanggamus,  melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Blok hunian warga binaan, Kamis 14 Juli 2022. 

Kepala Rutan Kota Agung Akhmad Sobirin Soleh mengatakan, kegiatan razia ini dilaksanakan sesuai dengan perintah lisan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Lampung mengenai deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban serta memastikan bahwa sarana dan prasarana keamanan yang ada dalam kondisi baik.

BACA JUGA: Cegah Gangguan Kamtib, Rutan Kotaagung Gunakan Inovasi QR Barling

BACA JUGA: Pengunjung Rutan Kotaagung Bisa Tatap Muka Dengan WBP, Syaratnya...

“Giat ini kami laksanakan sebagai antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban agar Rutan Kelas II B Kota Agung bebas dari peredaran gelap narkotika dan barang terlarang lainnya serta memastikan bahwa sarana dan prasarana keamanan yang ada dalam kondisi baik,” ungkap Akhmad Sobirin Soleh.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kota Agung Boy Naldo menambahkan, petugas yang melaksanakan razia ini tergabung, regu pengamanan dan staf KPR menggeledah setiap sudut ruangan dan area blok untuk mencari barang larangan berupa handphone, senjata tajam, narkoba dan barang terlarang lainnya.

BACA JUGA: Rutan Kotaagung Terapkan Layanan Publik Berbasis IT

BACA JUGA: Rutan Kotaagung Gelar Razia Insidentil Dukung P4GN

"Alhamdulillah, kegiatan razia telah selesai kita lakukan dengan aman dan kondusif dan tidak ditemukan adanya narkoba,” kata Boy Naldo.

Menurut Boy, ditemukan beberapa barang yang dilarang seperti gunting, paku, korek api dan juga obeng.

BACA JUGA: Rutan Kotaagung Gelar Baksos, Bersih-bersih dan Bantu UMKM Serta Anak Yatim

BACA JUGA: Rutan Kotaagung Deklarasikan Zero Halinar

”Saya berharap agar Rutan Kota Agung tetap berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga jauh dari gangguan keamanan dan ketertiban," tutup Boy. (*)

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: