Gubernur Lampung Berperan Terhadap Penurunan Angka Kemiskinan

Gubernur Lampung Berperan Terhadap Penurunan Angka Kemiskinan

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menerima penghargaan Manggala Karya Kencana.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Peran Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi berpengaruh terhadap penurunan angka Kemiskinan, sehingga Angka Kemiskinan di Provinsi Lampung terus mengalami penurunan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Lampung, Mulyadi Irsan mengatakan, penurunan angka kemiskinan ini, tidak terlepas dari peran Gubernur, Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur, Chusnunia.

"Mereka terus menyuarakan bahwa program kemiskinan ini menjadi agenda utama pemerintah provinsi Lampung dan tidak terlepas dukungan kabupaten/kota," ungkap Mulyadi Irsan.

BACA JUGA:Keren, Angka Kemiskinan Lampung Terus Turun

Menurutnya, dibawah pimpinan Gubernur dan Wagub, dukungan DPRD, bupati dan walikota, Pemprov Lampung berupaya melakukan pengentasan kemiskinan.

"Dengan catatan DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) terus terupdate jadi by name by adres yang berhak menerima. Saat ini memang masih belum pas terkait dengan DTKS di kabupaten/kota," ujarnya.

Untuk mempercepat penurunan kemiskinan, sambung Mulyadi, perlu dengan informasi data yang tepat. Karenanya, perlu kejujuran dari kepala desa atau kepala kampung untuk memberikan informasi sebenarnya terhadap orang miskin.

BACA JUGA:Ini Hasil Keluarga Irjen Pol Ferdy Sambo Datangi Dewan Pers, Ternyata...

BACA JUGA:Satu Pemancing di Sebalang Belum Ditemukan

"Selain itu juga tidak terlepas dari upaya kroyokan progam kegiatan kita di semua OPD yang mengarah kepada fokus dan lokus kantong-kantong kemiskinan di Lampung. Ini adalah upaya bersama kita harapkan di 2024 bisa satu angka lah presentase kemiskinanya, itu harapan kita," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: