Pemkab Pesisir Barat Jadikan Masjid Ramah Anak

Pemkab Pesisir Barat Jadikan Masjid Ramah Anak

PESISIR BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID — Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindugan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten PESISIR BARAT mengimbau seluruh pengurus masjid untuk mendukung upaya penerapan masjid ramah anak di seluruh wilayah kabupaten setempat.

Kepala DP3AKB Pesisir Barat dr. Budi Wiyono mengatakan, penerapan masjid ramah anak merupakan salah satu upaya yang cukup penting. Dalam memberikan kenyamanan dan perlindungan terhadap anak-anak.

Karena, anak juga memiliki hak saat berada di masjid. Salah satunya dalam meningkatkan keagamaan maupun lainnya. karena masjid merupakan tempat beribadah bagi umat muslim.

“Kita akan terus berupaya agar ke depan di Pesisir Barat ini semua masjid bisa menerapkan dan mendukung program masjid ramah anak tersebut. begitu juga dengan pengurus musala pun diharapkan bisa ikut mendukungnya,” kata dr. Budi Wiyono.

BACA JUGA:Pagi Buta Bersiap Demi Citayam Fashion Week, Remaja Ini Bisa Kantongi Cuan Rp 900 Ribu per Hari

Karena, kata dia, penerapan masjid ramah anak juga merupakan salah satu rangkaian dalam mendukung Kabupaten Layak Anak (KLA) di Kabupaten Pesisir Barat ini. Sehingga, untuk mendukung penerapan masjid ramah anak tersebut, perlu adanya peran serta semua pihak.

Untuk itu, selain pengurus masjid dan dewan masjid, pihaknya juga akan melibatkan remaja islam masjid (risma) dalam mendukung masjid ramah anak tersebut. “Dengan begitu, mudah-mudahan keberadaan anak-anak saat berada di masjid benar-benar terkontrol dan tidak lagi dinilai menganggu dalam pelaksanaan ibadah,” jelasnya.

Menurutnya, tidak bisa dipungkiri jika anak-anak saat datang ke dalam masjid kerap ramai. Namun, itu merupakan aset bangsa juga aset bagi para orang tua dalam mendidik ilmu keagamaannya.

Sehingga, dengan anak-anak datang ke masjid juga merupakan salah satu upaya mengenalkan anak untuk dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah Swt.

BACA JUGA:Hilang Sejak Jumat karena Terseret Ombak, Pemancing Ikan di Pantai Sebalang Ini Ditemukan Meninggal Dunia

“Sehingga dengan kehadiran anak-anak ke masjid itu diharapkan dapat didukung. Karena itu, dengan adanya penerapan masjid ramah anak di Pesisir Barat ini mudah-mudahan bisa berjalan maksimal sesuai dengan harapan. Selain itu juga keberadaan anak-anak tidak lagi dinilai mengganggu,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: