Bantu 20 Satgas Kebersihan, Kepala DLH: Mari Jaga Kebersihan Bersama

Bantu 20 Satgas Kebersihan, Kepala DLH: Mari Jaga Kebersihan Bersama

Petugas dari DLH Bandar Lampung membersihkan sampah di area lapangan Way Dadi pasca selesai acara jalan sehat, Minggu 17 Juli 2022. Foto Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bandar Lampung mengimbau semua pihak membantu 20 personel satuan tugas (satgas) kebersihan yang disiagakan dalam menjaga kebersihan area Stadion Mini Way Dadi.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala DLH Bandar Lampung Riana Apriana mengatakan, ada 20 personel satgas kebersihan yang dipiketkan dalam acara Bandar Lampung Expo.

Sebanyak 20 personel tersebut, kata Riana dipiketkan untuk membantu menjaga kebersihan area lapangan Stadion Mini Way Dadi, yang terbagi 10 orang piket siang dan 10 orang malam.

Selain itu, pihaknya akan menyiapkan kotak sampah yang akan ditempatkan di area Stadion Mini Way Dadi. 

BACA JUGA:Masyarakat Antusias Meriahkan Jalan Sehat di Way Dadi

"Sudah saya minta ke Kabid dan Kasinya untuk menyiapkan kotak sampah juga untuk dipasang di area lapangan. Minimal kita siapkan 10 kotak sampah," ujar Riana Apriana saat dihubungi Radarlampung.co.id, Minggu 17 Juli 2022.

Riana mengingatkan kepada semua pihak agar selalu menjaga kebersihan, terutama di area Bandar Lampung Expo.

Meski saat ini tengah pesta, ia tetap meminta pengunjung dan lainnya yang ada di lapangan untuk tidak makan dan membuang sampah sembarangan.

"Semalam kami dari DLH selesai membersihkan area lapangan sampai pukul 01.00 WIB. Hari ini juga kita lanjut bersihkan sampah sisa jalan sehat," ucapnya.

BACA JUGA:Eva Dwiana Terima Penghargaan Inisiator Geberak Sungai

Diketahui, Bandar Lampung Expo 2022 ini dibuka pada Sabtu 16 Juli 2022 malam dengan menghadirkan beberapa artis ibu kota seperti Happy Asmara.

Kegiatan tersebut akan berlangsung sampai 24 Juli mendatang.

Terpantau, di malam pembukaan banyak sampah berserakan di dalam lapangan Way Dadi. Ditambah tidak terlihatnya kotak sampah.

Begitu juga pasca jalan sehat, Minggu 17 Juli 2022 pagi, tampak petugas kebersihan dari DLH Kota Bandar Lampung sibuk membersihkan sampah-sampah di area lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: