Korban Kecelakaan Truk Tangki BBM Pertamina Kini Telan 11 Korban Jiwa

Korban Kecelakaan Truk Tangki BBM Pertamina Kini Telan 11 Korban Jiwa

JAKARTA, RADARLAMPUNG.CO.ID – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya merilis ada sekitar 11 orang menjadi korban dalam peristiwa kecelakaan yang mengakibatkan truk yang memuat BBM di Jalan Alternatif Cibubur.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman menjelaskan untuk evakuasi truk yang memuat BBM itu sudah di evakuasi. Sedangkan untuk para korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Menurut Kombes Pol Latif Usman, sebelumnya pihaknya mengkonfirmasi bahwa ada delapan orang yang menjadi korban dalam insiden mengerikan itu. Dan kini sudah bertambah menjadi 11 orang.

"Upaya dari kepolisian adalah mengamankan TKP, menolong korban. Sementara korban sudah kita bawa ke RS Kramat Jati ada 11 orang meninggal dunia," kata Latif Usman.

BACA JUGA:Mungkin Ada yang Kenal, Berikut Ini Daftar Nama Seluruh Korban Kecelakaan Cibubur yang Teridentifikasi

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pendataan mengenai berapa orang yang mengalami luka-luka dalam kejadian ini. Selain itu pihak Polda Metro Jaya juga akan menangani semua korban luka-luka.

"Untuk pendataan karena kami fokus kepada penanganan korban lain dan mengamankan TKP. Karena ini merupakan jalur macet dan jam padat," ujar Latif.

"Kami juga melakukan pendataan di TKP sehingga jalur segera digunakan oleh masyarakat lainnya," sambungnya,

Diketahui bahwa, Truk tangki milik PT Pertamina menabrak banyak kendaraan di Jalan Alternatif Cibubur, Senin 18 Juli 2022 sekira pukul 15.29 wib sore kemarin. Tabrakan tersebut diketahui menelan banyak korban jiwa. 

BACA JUGA:Sopir Juga Kernet Truk Pertamina Dalam Peristiwa Kecelakaan Maut di Cibubur Jadi Tersangka

Babinsa Jatirangga Serda Triyatno melaporkan kronologi kecelakaan. Menurut Triyatno, Truk tangki pertamina mengalami rem blong di jalan menurun atau turunan Cikeas, Gunung Putri Kabupaten Bogor. 

Saat mengalami rem blong, pengemudi mengambil insiatif membanting setir ke kiri. 

"Karena mengalami Rem Blong akhirnya Pengemudi tersebut mengambil insiatif membanting setir ke kiri," ujar Triyatno, Senin 18 Juli 2022.

Dengan adanya kecelakaan tersebut menimbulkan kemacetan  panjang di jalan Raya Alternatif Trans Cibubur.

Sumber: