Eva Dwiana Minta Bantuan Kodim 0410/KBL untuk Tata Pesisir Kangkung

Eva Dwiana Minta Bantuan Kodim 0410/KBL untuk Tata Pesisir Kangkung

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana tutup TMMD Imbangan Kodim 0410/KBL di Kelurahan Sukarame II. Sumber Foto: Bagian Protokol Pemkot Bandar Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Kodim 0410/KBL tahun 2022, Rabu 20 Juli 2022, di Sukarame II, Telukbetung Barat.

Eva Dwiana mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim 0410/KBL dan jajarannya yang telah melakukan TMMD Imbangan di beberapa daerah di Kota Bandar Lampung.

Tidak luput, Eva Dwiana mengungkapkan masih memiliki pekerjaan rumah yang meminta bantuan dari TNI. Pekerjaan rumah tersebut adalah penertiban daerah pesisir Kelurahan Kangkung, Bumi Waras.

"Insya Allah beberapa tempat akan kita bagusin lagi menjadi kampung warna warni. Ini tidak lain untuk masyarakat Kota Bandar Lampung," ujar Eva Dwiana, Rabu 20 Juli 2022.

BACA JUGA:Kemenkumham Lampung Gelar Diseminasi Layanan Kewarganegaraan dan Pewarganegaraan

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat untuk menjaga bersama apa yang telah diperbaiki dan dibantu oleh Kodim 0410/KBL.

"Beberapa hari ini kita sosialisasikan masalah sampah. Kita bekerjasama dengan Kodim, Kapolres, dan Forkopimda kita sama-sama bergerak agar kota kita menjadi lebih baik lagi," ucapnya.

Sementara, Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin Karim mengatakan, pihaknya telah beberapa kali turun ke pesisir gudang lelang atau Kelurahan Kangkung.

Daerah tersebut, menurut Faisol merupakan daerah pesisir yang padat penduduk. Serta kondisinya cukup memperihatinkan.

BACA JUGA:Minyak Goreng Curah Mulai Disalurkan, Berikut Ini Lokasinya

"Kemarin kita sudah cek lokasi kesana, dan kondisinya cukup prihatin, di mana masalah kebersihan termasuk air bersih di sana masih sangat kurang," ungkapnya.

Dirinya mengaku bahwa telah mendapat arahan dari Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana untuk membantu menertibkan sekaligus ada beberapa sasaran pekerjaan yang akan dikerjakan.

Pertama, perbaikan dan pembuatan jalan. Di sana ada sebagian masyarakat akses jalannya dari kayu atau bambu. Sesuai arahan wali kota, akan dibangun jalan dan perbaikan jalan rusak.

Kemudian, terkait kebersihan. Pihaknya telah tiga kali turun ke pesisir gudang lelang untuk membersihkan sampah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: