Jamaah Ponpes Manba'ul Haq Ikrarkan Janji Setia Pancasila dan NKRI

Jamaah Ponpes Manba'ul Haq Ikrarkan Janji Setia Pancasila dan NKRI

Foto bersama dengan Jamaah Ponpes Manba'ul Haq usai Ikrarkan Janji Setia Pancasila & NKRI. Foto dok--

"Saling menghormati satu sama lain, walaupun berbeda suku, agama maupun keyakinan lainnya. Kita harus bisa hidup berdampingan, serta hidup rukun dan damai untuk mendapat ridho dari Allah SWT," terangnya.

Sementara itu, Ketua NII Crisis Center, Ken Setiawan mengatakan, untuk menangkal paham radikal berkembang luas, salah satu upayanya dengan selalu mensosialisasikan kepada sekolah-sekolah, Ponpes dan masyarakat umum.

Dengan memberikan pemahaman tentang ajaran islam sebenarnya, yang merupakan Rahmatan lil alamin.

"Untuk itu kita perlu beri pemahaman sejak dini. Jangan sampai mereka generasi penerus bangsa, terpapar bahkan terjerumus dalam paham atau ajaran menyimpang,” ucapnya.

BACA JUGA:NIK Resmi Digunakan sebagai Pengganti NPWP, Begini Penampakannya

Menurutnya, paham radikal itu seperti sebuah virus. Jika seseorang sudah terpapar maka dia akan menularkan paham radikalnya kepada orang lain.

Hal ini yang perlu dilakukan untuk memutus penyebarannya dengan cara memberikan pemahaman serta wawasan tentang ajaran islam yang sesungguhnya.

"Perlu adanya perhatian pemerintah dan segenap unsur yang berkaitan, untuk melakukan sosialisasi dan pendeteksian dini di sejumlah sekolah maupun ponpes serta taman pendidikan al quran. Jangan sampai intoleransi berkembang menjadi radikalisme berujung dengan aski terorisme," jelasnya.

Dalam kegiatan itu juga, unsur pemerintahan desa dan aparat kepolisian setempat, membagikan bingkisan sembako serta puluhan Kitab Suci Al Quran yang dapat dimanfaatkan untuk para jamaah Ponpes Manba'ul Haq. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: