Iklan Bos Aca Header Detail

Dies Natalis UBL Ke-50, Gubernur Arinal Minta Bangkitkan Gairah Baru Memotivasi Pembangunan Lampung

Dies Natalis UBL Ke-50, Gubernur Arinal Minta Bangkitkan Gairah Baru Memotivasi Pembangunan Lampung

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meraih UBL Award Leader Sustainable Development di bidang Ketahanan Pangan. FOTO BIRO ADPIM --

BACA JUGA: Gubernur Lampung Berperan Terhadap Penurunan Angka Kemiskinan

"Salah satu hasil yang dirasakan manfaatnya yaitu dengan keberadaan sistem dan aplikasi berbasis IT Kartu Petani Berjaya. Saya berharap, ke depan UBL dapat terus berkontribusi karena tantangan pembangunan semakin kompleks, dan kompetisi atas SDM semakin ketat. Baik di tingkat lokal, nasional, regional, bahkan internasional," paprnya.

Arinal juga berharap UBL akan selalu menjadi inspirasi dan terus menerus berkembang, bersinar serta mencapai segala visi dan misinya, sesuai dengan tagline Dies Natalis UBL ke-50, Growing, Shining and Winning. 

Alumni UBL diharapkan bisa menjadi motivator dan penggerak pembangunan. Memiliki kemampuan dan keahlian serta keunggulan profesional yang sangat dibutuhkan dalam bekerja maupun berkarya. 

"UBL telah banyak mencetak para birokrat, teknokrat, politisi, pengusaha, pendidik dan berbagai keahlian lainnya yang telah kita saksikan kiprah dan jasanya dalam membangun Provinsi Lampung. Dengan keterlibatan dan partisipasi UBL, saya berharap dapat membangkitkan optimisme, dinamisme dan gairah baru di tengah pesatnya pembangunan daerah," tandasya.

BACA JUGA: Buka Bimtek Duta KPB Serta Penyerahan Asuransi Pertanian, Gubernur Arinal Jadi Inspirasi Generasi Muda

Pada Dies Natalis ke-50 tersebut, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meraih UBL Award Leader Sustainable Development di bidang Ketahanan Pangan. 

Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan dan komitmen nyata Gubernur Arinal dalam meningkatkan sektor pertanian.

Terkait penghargaan tersebut, Gubernur Arinal berharap  dapat semakin memompa motivasinya dan jajaran Pemprov Lampung untuk  bekerja serta berkarya membangun dan mewujudkan visi misi Lampung Berjaya.  

Sementara Rektor UBL M. Yusuf S. Barusman mengucapkan rasa syukurnya bersama seluruh civitas akademi dan keluarga besar UBL, atas kekuatan, komitmen, loyalitas, serta kemampuan hingga akhirnya UBL bisa tegap berdiri dan tumbuh berkembang hingga saat ini.

BACA JUGA: Ini Harapan Gubernur Arinal Djunaidi untuk Pengurus ISEI Cabang Lampung

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung. Mulai dari awal berdirinya Akademi Administrasi Niaga (AAN) Tanjung Karang hingga menjadi Universitas Bandar Lampung seperti saat ini," ujar Yusuf Barusman.

Di usia ke-50, Yusuf Barusman berharap UBL dapat semakin tumbuh dan berkembang (Growing), banyak memberikan pencerahan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat (Shining), dan menjadi Perguruan Tinggi yang terbaik (Winning). (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: