Dies Natalis UBL Ke-50, Gubernur Arinal Minta Bangkitkan Gairah Baru Memotivasi Pembangunan Lampung

Dies Natalis UBL Ke-50, Gubernur Arinal Minta Bangkitkan Gairah Baru Memotivasi Pembangunan Lampung

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meraih UBL Award Leader Sustainable Development di bidang Ketahanan Pangan. FOTO BIRO ADPIM --

BANDAR LAMAPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Gubernur Arinal Djunaidi meminta alumni dan civitas akademika Universitas Bandar Lampung (UBL) membangkitkan gairah baru dalam memotivasi serta menggerakkan pembangunan Lampung.

Hal tersebut disampaikan Arinal Djunaidi dalam acara Dies Natalis ke-50 Universitas Bandar Lampung di UBL Convention Hall Mahligai Agung, Bandar Lampung, Kamis 21 Juli 2022. 

Menurut Arinal Djunadi, UBL harus juga menjadi pionir dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Lampung.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya mengucapkan selamat kepada Universitas Bandar Lampung, yang pada tahun ini memasuki usia 50 tahun atau dikenal sebagai ulang tahun emas," kata Gubernur Arinal.

BACA JUGA: Gubernur Arinal Ikuti Rapat Pembahasan Revitalisasi dan Evaluasi Anjungan TMII

Selama 50 tahun, Universitas Bandar Lampung telah bertransformasi cukup pesat dan berkontribusi dalam berbagai kemajuan di bidang Pendidikan. 

Ada berbagai capaian dan kiprah yang cukup membanggakan bagi masyarakat Lampung.

"Untuk itu, saya mengucapkan apresiasi dan penghargaan atas keberhasilan UBL dari waktu ke waktu. Bersama seluruh mitranya telah melakukan pembangunan bidang pendidikan dalam mempersiapkan generasi penerus yang berkualitas, berdaya saing dan berakhlak karimah untuk membangun masyarakat dan bangsa," imbuhnya.

Dalam perjalanannya, UBL telah berkembang menjadi sebuah perguruan tinggi swasta terbesar di Provinsi Lampung. 

BACA JUGA: Gubernur dan Pimpinan Dewan Tanda Tangani Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Lampung 2021

Pada tahun 2022 ini UBL berhasil membuka program studi Manajemen Program Doktor (S3). 

"Saya percaya, Universitas Bandar Lampung akan memimpin inovasi dan terobosan dalam menjawab segala tantangan disrupsi, untuk menjadi pionir dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Provinsi Lampung," tegasnya.

Arinal mengungkapkan, kolaborasi dan sinergi program sangat penting. Baik antar institusi pemerintah maupun dengan sektor swasta. Skala regional, nasional bahkan Internasional. 

Saat ini telah banyak kolaborasi yang dilakukan UBL dengan berbagai pihak demi kemaslahatan dan kesejahteraan guna mendukung pembangunan di Provinsi Lampung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: