Alhamdulillah, Seluruh Biaya Pemeriksaan Kesehatan Jemaah Haji di Lampung Timur Gratis

Alhamdulillah, Seluruh Biaya Pemeriksaan Kesehatan Jemaah Haji di Lampung Timur Gratis

FOTO DWI PRIHANTONO - Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo beri ucapan selamat kepada para jemaah haji. --

LAMPUNG TIMUR, RADARLAMPUNG.CO.ID - Ratusan masyarakat menyambut kedatangan jemaah haji Kabupaten Lampung Timur di Islamic Centre Sukadana, Jumat 22 Juli 2022 pukul 16.23 WIB. Mereka adalah para keluarga yang akan menjemput jemaah haji.

Kedatangan 296 jemaah haji yang menggunakan 9 bus itu juga disambut Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo dan jajaran Forkopimda. Pendamping haji daerah Lampung Timur Ahmad Faoji saat menyampaikan laporannya menjelaskan, seluruh jemah haji Lampung Timur dapat melaksanakan seluruh wajib dan rukun haji.

"Alhamdulillah seluruh jemaah haji dapat melaksanakan wajib dan rukun haji, sehingga tidak ada yang terkena dam (denda)," jelas Ahmad Faoji.

M. Dawam Rahardjo saat sambutannya berharap seluruh jemaah dapat menjadi haji yang mabrur dan mabrurah.

BACA JUGA:Bawa Motor CBR 150 Repsol, Orang Ini Disetop Polisi Bawa SS

"Tentunya para jemaah sudah rindu dengan keluarga, begitu juga sebaliknya," kata Dawam didampingi Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, Sekretaris Kabupaten M. Jusuf, Kepala Kantor Kemenag Lampung Timur Indrajaya, dan para kepala organisasi perangkat daerah.

Lebih lanjut Dawam menyatakan, dengan melaksanakan ibadah haji, maka para jemaah telah melaksanakan perintah agama.   

"Tentunya telah banyak mendapat pengalaman-pengalaman spiritual yang bernilai universal.  Insya Allah dapat Saudara serap, sebagai   cerminan diri dan mawas diri, dalam menjalani kehidupan sehari-hari, sebagai pribadi umat muslim," harap Dawam.

Kesempatan yang sama, Dawam menyatakan, Pemkab Lampung Timur akan mengganti seluruh biaya pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi influensa yang telah dikeluarkan jemaah.

BACA JUGA:Diajak Jalan ke Pantai, ABG di Pesisir Barat Diintimi, Keterusan Hingga Delapan Kali

Diberitakan sebelumnya, 296 jemaah haji Lampung Timur yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 13 JKG telah meninggalkan Mekkah menuju Bandara King Abuld Aziz Jedah, Kamis 21 Juli 2022 pukul 07.30 Waktu Arab Saudi (WAS).  Para jemaah diberangkatkan dengan maskapai Arabia Air Lines pukul 16.30 WAS.

Mayoritas jemaah asal Lampung Timur dalam kondisi sehat. Namun, delapan jemaah harus menggunakan kursi roda karena lemas. Para jemaah yang menggunakan kursi roda itu mendapat pengawasan khusus tim kesehatan Kloter 13. Yaitu, dr. Bagas dan Siti Suprihatin.

Diperkirakan, jemaah haji Lampung Timur sampai Asrama Haji Rajabasa Bandar Lampung, Jum'at (22/7) pukul 12.30 Wib. 

Terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Lampung Timur Indrajaya mengatakan, untuk pengambilan koper akan dilaksanakan, Sabtu 23 Juli di Kantor Kemenag Lampung Timur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: