Jemaah Haji asal Lampung Timur yang Menggunakan Kursi Roda Mendapat Pengawasan Khusus

Jemaah Haji asal Lampung Timur yang Menggunakan Kursi Roda Mendapat Pengawasan Khusus

FOTO DOK. PENDAMPING HAJI DAERAH LAMPUNG TIMUR - Jemaah haji Lampung Timur meninggalkan Mekah menggunakan bus menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah. --

LAMPUNG TIMUR, RADARLAMPUNG.CO.ID - Jemaah haji Kabupaten Lampung Timur segera kembali ke tanah air. 

Pendamping haji daerah Lampung Timur Ahmad Faoji menjelaskan, 296 jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 13 JKG telah meninggalkan Mekkah menuju Bandara King Abuld Aziz Jedah, Kamis 21 Juli 2022 pukul 07.30 Waktu Arab Saudi (WAS). 

Rencananya, para jemaah akan diberangkatkan dengan maskapai Arabia Air Lines pukul 16.30 WAS.

Ahmad Faoji melanjutkan, mayoritas jemaah asal Lampung Timur dalam kondisi sehat. Namun, delapan jemaah harus menggunakan kursi roda karena lemas. Para jemaah yang menggunakan kursi roda itu mendapat pengawasan khusus tim kesehatan Kloter 13. Yaitu, dr. Bagas dan Siti Suprihatin.

BACA JUGA:Aturan Tambahan, Tiba di Tanah Air, Jemaah Haji Harus Tes Antigen

Diperkirakan, jemaah haji Lampung Timur sampai asrama haji Rajabasa, Bandar Lampung pada Jumat 22 Juli 2022 pukul 12.30 WIB. 

Selanjutnya, jemaah haji menuju Islamic Centre Sukadana untuk diadakan upacara penyambutan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dan Panitia Haji Daerah pada pukul 14.30 WIB.

Terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Lampung Timur Indrajaya mengimbau kepada keluarga yang akan menjemput untuk tidak banyak membawa kendaraan.  Itu demi kelancaran arus lalu lintas. "Satu keluarga hanya membawa satu kendaraan untuk satu jemaah," harap Indrajaya.

Untuk pengambilan koper akan dilaksanakan pada Sabtu 23 Juli 2022 di Kantor Kemenag Lampung Timur.

BACA JUGA:Pernah Bertemu Barcelona dan Real Madrid, Althaf An Ata Anwar Berpotensi Tembus Tim Utama Bali United

Diberitakan sebelumnya, jemaah haji Kabupaten Lampung Timur telah menyelesaikan semua rukun haji. Sebanyak, 296 jemaah haji Lampung Timur yang tergabung dalam Kloter 13 JKG memulai rukun haji dari wukuf di Arafah pada tanggal 8 Juli 2022 atau 9 Dzulhijah. 

Kemudian dilanjutkan dengan bermalam di Mudzalifah dan Mina untuk melempar jumrah sebanyak tiga kali Ula, Wustho, dan Aqobah. Ahmad Faozi menjelaskan, jemaah haji Lampung Timur semua mengambil Nafar Awal. Yaitu pulang dari bermalam di Mina pada tanggal 12 Dzulhijah.

"Untuk yang mengambil Nafar Tsani, mereka bermalam di Mina 1 malam lagi dan pulangnya pada tanggal 13 Dzulhijah. Alhamdulillah jemaah Lampung Timur kompak semua mengambil Nafar Awal," jelas Ahmad Faozi.

Jemaah haji Lampung Timur pulang dari Mina ke Mekkah pada tanggal 12 Dzulhijah pada pukul 07.30 WAS dengan menggunakan bus. Setelah sampai di hotel, mereka istirahat satu hari sambil menunggu beroperasinya Bus Sholawat yang libur selama puncak haji sampai lima hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: