Rekanan Sudah Selesaikan Pembayaran Kerugian Negara, Pembangunan Gedung di Lanjutkan

Rekanan Sudah Selesaikan Pembayaran Kerugian Negara, Pembangunan Gedung di Lanjutkan

Radar Lampung Online - Disway National Network-radarlampung.co.id-

BACA JUGA:Raih Leader Sustainable Development, Winarti Sebut UBL Berkontribusi Besar Terhadap Peradaban

"Iya sekarang masih tender ulang," tambah Lukman.

Lukman menyebutkan, pembangunan gedung ini merupakan wujud Provinsi Lampung mendukung program transformasi sistem kesehatan Nasional yang digagas Kementerian Kesehatan. RSUDAM masuk dalam program Kemenkes dalam program tersebut.

"Jadi dukungan program dari Kemenkes berupa transformasi sistem kesehatan Nasional. Rencananya akan dilakukan dari tahun 2021 hingga 2024, dengan berfokus pada 6 bidang diantaranya transformasi layanan primer, transformasi layanan rujukan, transformasi sistem ketahanan kesehatan, transformasi sistem pembiayaan kesehatan, transformasi SDM kesehatan dan transformasi teknologi kesehatan. RSUDAM masuk dua, yaitu transformasi layanan primer, transformasi layanan rujukan," tambah Lukman.

Dari dua bidang tadi, RSUDAM mendapatkan empat locus yakni, stroke, neurologi atau ginjal, kanker dan jantung.

BACA JUGA:Soal Kabar Pemeriksaan di Polda, Begini Jawaban Kadiskes Reihana

Lukman mengatakan nantinya masyarakat bisa mendapatkan dukungan fasilitas kesehatan terhadap penyakit tersebut langsung di RSUDAM.

"Dengan demikian dengan adanya program tersebut masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi untuk berobat. Guna mendukung program ini, RSUDAM diminta menyiapkan tempatnya. Karenanya gedung yang akan dibangun ini nantinya diperuntukan untuk program tersebut," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: