Niat Mulia Birukan Langit, Komunitas Ini Bersepeda dari Aceh sampai Bali

Niat Mulia Birukan Langit, Komunitas Ini Bersepeda dari Aceh sampai Bali

FOTO SYAIFUL MAHRUM - Rombongan Journey from Zero pada saat memasuki perbatasan Bandarlampung disambut Ketua/Korwil Bike to Work Lampung Davy Eka Saputra dan Ketua ISSI Lampung Richard Tanoto serta perwakilan dari komunitas-komunitas sepeda yang ada di Ba--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.IDRider Journey from Zero melaksanakan perjalanan dengan menggowes sepeda dari Aceh tujuan Bali yang diperkirakan menempuh perjalanan 3.700 kilometer (km). 

Vidi Widyastomo, salah satu pesepeda asal Palembang, Sumatera Selatan, menyatakan, perjalanan dengan 12 sepeda secara estafet dengan satu sepeda bambu buatan Temanggung. "Perjalanan start dari Banda Aceh dan finis nanti di Denpasar, Bali," katanya.

Tujuannya, kata Vidi, menggerakkan #Birukanlangit. "Yakni menurunkan emisi karbon. Nantinya bisa zero emisi," ujarnya.

Kendala dalam perjalanan, kata Vidi, cuaca panas dan hujan seperti ini. "Kalau kendala teknis, Alhamdulillah sih nggak ada ya. Sepeda sudah disiapkan dan dilakukan pemeriksaan dengan baik," ungkapnya.

BACA JUGA:Pemkab Lamtim Inventarisasi Dampak Pencemaran Pesisir

Vidi menyatakan, target mencapai finis pada 22 Agustus 2021. "Kita mulai perjalanan pertengahan Juni 2022. Memang nggak continue terus menerus. Sekarang disesuaikan waktunya. Targetnya bisa sampai titik finis di Bali," ucapnya. 

Rombongan Journey from Zero pada saat memasuki perbatasan Bandarlampung disambut Ketua/Korwil Bike to Work Lampung Davy Eka Saputra dan Ketua ISSI Lampung Richard Tanoto serta perwakilan dari komunitas-komunitas sepeda yang ada di Bandarlampung.

Seperti Trol, Goweser Lampung, Goweser Bandarlampung, Federal Lampung, dll. Vidi juga dipakaikan  selendang tapis dan kopiah tapis sebagai support dari Kalapas Kelas I Bandarlampung Maizar. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: