Terdesak untuk Beli Rokok, Otak Pencuri Mesin Giling Unila Nekat Mencuri

Terdesak untuk Beli Rokok, Otak Pencuri Mesin Giling Unila Nekat Mencuri

Diamankan : Tiga tersangka komplotan pencurian alat praktek mesin giling milik kampus Universitas Lampung (Unila) diamankan Tekab 308 Satreskrim Polresta Bandar Lampung, Jumat 22 Juli 2022. Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID – Tiga pelaku pencuri mesin giling padi milik Fakultas Pertanian Universitas Lampung (Unila), berinisial SF (27), MH (52) dan RN (42), berdalih mencuri karena untuk kebutuhan sehari-hari.

Salah satu pentolan pencuri SF (27) mengaku nekat mencuri itu untuk membeli rokok. Selain itu SF menjelaskan dirinya juga merupakan pegawai harian lepas Fakultas Pertanian Unila sejak tiga tahun lalu.

Menurut SF aksi nekat mencuri mesin giling padi itu hanya sepintas saja ia pikirkan. “Karena terdesak untuk kebutuhan sehari-hari,” katanya, Jumat 22 Juli 2022.

Ketika dirinya mendapatkan ide mencuri mesin giling itu, SF menghubungi dan mengajak MH dan dia mengajak RN untuk menggasak mesin giling yang kebetulan saat itu sedang tidak diawasi oleh petugas.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kuasa Hukum Brigadir J Bocorkan Jadwal Autopsi Ulang

“Untuk RN ini mengawasi diluar pintu laboratorium, sementara saya dengan MH mengeluarkan mesin giling padi itu,” katanya.

Selanjutnya setelah berhasil mencuri mesin itu, ketiga pelaku menjual ke tukang rongsok. “Saya baru pertama kali ini melakukan pencurian,” pungkasnya. 

Kelompok Pencuri Gasak Mesin Giling Padi Milik Unila, Polisi Berhasil Ungkap

BACA JUGA:Jadwal One Piece Red Tayang di Indonesia Juga Sinopsisnya, Kuy Simak Biar Nggak Ketinggalan Update

Polisi berhasil meringkus komplotan pencurian alat praktek berupa mesin giling milik Universitas Lampung (Unila).

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Dennis Arya Putra mengatakan ketiga pelaku warga Bandar Lampung, yang inisial MH, SP dan RI ditangkap dikediaman masing-masing pada Rabu 19 Juli 2022 malam.  

Kompol Dennis menyampaikan, ketiga orang pelaku ini berhasil mencuri alat pertanian seperti mesin giling padi yang berukuran besar. 

"Setelah kita mendapatkan informasi, dan melakukan penyelidikan berupa CCTV dan keterangan saksi kita lakukan penangkapan terhadap kedua pelaku," kata Kompol Dennis pada Jumat 22 Juli 2022.

BACA JUGA:Usai Periksa 11 Keluarga Brigadir J, Polisi Terima Bukti Baru, Apa Itu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: