Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Dilantik, Bagaimana dengan Personelnya? Ini Kata Wali Kota

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Dilantik, Bagaimana dengan Personelnya? Ini Kata Wali Kota

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana lantik dan ambil sumpah pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas, dan kepala UPT Puskesmas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung. Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung tahun 2022 ini menambah satu organisasi perangkat daerah (OPD), yaitu Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan pun telah dilantik, pada Senin 25 Juli 2022 sore.

Ya, Anthoni Irawan yang sebelumnya menjabat Camat Kedamaian juga Plt. Kepala Banpol-PP dilantik menjadi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Dengan hadirnya Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, untuk sementara kantor dinas tersebut berada di kantor BPBD.

BACA JUGA:Budiman PM, Riana Apriana, dan Anthoni Irawan Di-rolling, Berikut Ini Jabatan Baru yang Kini Ditempati

Eva Dwiana mengungkapkan, kreteria kantor Dinas Pemadam harus memiliki lokasi yang luas dan berada di tengah kota, agar dapat menjangkau 20 kecamatan yang ada di Bandar Lampung.

"Insya Allah kantornya nanti di kantor Dinas Perikanan dan Kelautan saat ini. Nanti Dinas Perikanan dan Kelautan pindah ke Bumi Waras. Jadi kita siapkan dulu," ujarnya, Senin 25 Juli 2022.

Disinggung terkait apakah akan ada perekrutan personil Dinas Pemadam Kebakaran, Eva pun mengamininya.

Namun, dirinya belum dapat memastikan waktunya.

BACA JUGA:Eva Dwiana Akan Lantik Pejabatan Pimpinan Tinggi Pratama

"Kita tidak ambil honor, karena 2023 tenaga honor akan dihapuskan," ucapnya.

Sementara, Kepala Badan Kepegawiaan Daerah (BKD) Bandar Lampung Herliwaty mengatakan, untuk mengisi personil Dinas Pemadam Kebakaran saat ini akan memakai tenaga yang ada.

Di mana, personil yang ada di BPBD saat ini akan dibagi dua dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan. 

Herliwaty menjelaskan, beberapa waktu lalu telah digelar pelatihan dasar penanggulangan bencana, kebakaran, dan penyelamatan untuk pegawai di lingkungan Pemkot Bandar Lampung di Kodim 0410/KBL.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: