Perempuan Garda Terdepan Hindari Keluarga dari Paham Radikalisme

Perempuan Garda Terdepan Hindari Keluarga dari Paham Radikalisme

Perempuan menjadi salah satu garda terdepan guna mencegah keluarga dari paham radikalisme. Apalagi ditengah masifnya penyebaran radikalisme saat ini.--

BACA JUGA:Rombak Struktur, Pemkab Lamsel Lantik 54 Pejabat, Ini Nama-namanya

"Tugas Saya, bagaimana membuat perekonomian bagus. Doakan kami agar daerah kami menjadi salah satu daerah yang bersih dari paham radikalisme," kata Gubernur.

Menurut Gubernur Arinal, pencegahan dan penanggulangan radikalisme dan terorisme, agar berjalan efektif dan komprehensif, harus dilakukan secara kolektif, terkoordinasi, sinergi dan terpadu yang melibatkan seluruh komponen-komponen bangsa dan elemen-elemen masyarakat. 

Di akhir sambutannya, Gubernur mengharapkan empat hal bagi para Perempuan yang menjadi peserta dalam kegiatan ini.

Pertama, Perempuan diharapkan memiliki visi untuk membangun kedamaian dan merawat lingkungannya secara kolaboratif dengan berbagai kalangan.

BACA JUGA:Dianggap Meledek Keisya Levronka, Ivan Gunawan dan Astrid Tiar Akhirnya Minta Maaf, Begini Isinya

"Kemudian mengembangkan digital skills dan digital ethics agar mampu menebarkan kebajikan dan mengajak masyarakat menguatkan pluralisme lewat konten-konten yang membangun," jelas Gubernur Arinal.

Selanjutnya, Perempuan diharapkan mampu mengidentifikasi kekuatan diri yang dapat menjadikan diri mereka sosok yang unggul, tangguh sebagai agen perdamaian dan terakhir, serta memiliki rasa kebanggaan akan bangsa dan negaranya sebagai negara besar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: