Kadisdag Ungkap Faktor Harga Minyak Goreng Curah di Bandar Lampung Perlahan Turun

Kadisdag Ungkap Faktor Harga Minyak Goreng Curah di Bandar Lampung Perlahan Turun

Kepala Disdag Kota Bandar Lampung Wilson Faisol. Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Bandar Lampung menyebut saat ini harga minyak goreng curah di pasar yang ada di Kota Bandar Lampung berada di kisaran harga di bahwah Rp 13 ribu per liter.

Kepala Disdag Bandar Lampung Wilson Faisol mengatakan, turunnya harga minyak goreng curah di pasar yang ada di Bandar Lampung karena banyaknya distributor yang telah masuk ke pasar tradisional.

"Sabtu dan Minggu kemarin dapat informasi dari Bulog harga minyak goreng curah sudah dikisaran di bawah Rp 13 ribu per liter. Bulog juga ngomong akan mempersiapkan harga di bawah Rp 12 ribu," ujar Wilson Faisol, Rabu 27 Juli 2022.

Kata Wilson, saat ini telah banyak distributor minyak goreng curah di Bandar Lampung, selain kerjasama dengan Bulog.

BACA JUGA:Butuh Rp 108 Miliar untuk Gaji 1.144 Guru PPPK Satu Tahun

Di mana, distributor-distributor tersebut telah menurunkan harga minyak goreng curahnya.

"Minyak goreng curah sudah mulai turun. Kalau minyak goreng kemasan menyesuaikan harga ekonomi atau menyesuaikan situasi pasar," ungkapnya.

Diketahui, Pemkot Bandar Lampung sejak Jumat 15 Juli 2022 bekerjasama dengan Bulog melalui rumah pangan aman (RPA) telah menyalurkan minyak goreng curah yang di jual dengan harga Rp 13 ribu per liter di pasar tradisional Bandar Lampung.

Dalam penyalurannya, ada enam pasar yang menjadi tempat penjualan minyak goreng curah Rp 13 ribu per liter, yaitu Pasar Kangkung, Smep, Gintung, Tugu, Panjang, dan Pasar Cimeng.

BACA JUGA:Cerita Warga yang Berburu Minyak Goreng Kemasan: Harganya Masih Tinggi, Curah Normal

Wilson menerangkan, satu pasar disiapkan satu mobil tengki berisi minyak goreng curah dengan kapasitas 4 ribu liter, dan akan ditambah jika kurang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: