UIN Lampung Tambah 3 Guru Besar

UIN Lampung Tambah 3 Guru Besar

Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung kembali menambah Guru Besar (Profesor). Tiga dosen UIN meraih jabatan akademik tertinggi itu dalam kurun waktu yang hampir bersamaan.--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung kembali menambah Guru Besar (Profesor). Tiga dosen UIN meraih jabatan akademik tertinggi itu dalam kurun waktu yang hampir bersamaan.

Ketiga Guru Besar tersebut adalah Prof Dr Subandi MM yang diangkat sebagai Guru Besar dalam bidang ilmu Manajemen Pendidikan, Prof Dr H A Kumedi Ja’far Sag SH sebagai Guru Besar dalam bidang ilmu Hukum Perdata Islam, dan Prof Dr H M Afif Ansori Mag sebagai Guru Besar dalam bidang ilmu Tasawuf.

Prof Subandi resmi diangkat melalui SK Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 47876/MPK.A/KP.07.01/2022 tertanggal 19 Juli 2022, Prof Kumedi diangkat berdasarkan SK Menteri Agama Nomor 022571/B.II/3/2022 tertanggal 20 Juli 2022 dan Prof Afif berdasarkan SK Menteri Agama Nomor 022573/B.II/3/2022 tertanggal 20 Juli 2022.

Dengan diangkatnya tiga Guru Besar ini, maka jumlah Guru Besar di lingkungan UIN Raden Intan Lampung bertambah menjadi 28 orang.

BACA JUGA:Perempuan Garda Terdepan Hindari Keluarga dari Paham Radikalisme

Rektor UIN Raden Intan Lampung, Prof Wan Jamaluddin Z PhD, mengatakan bahwa UIN berkomitmen untuk meningkatkan mutu Pendidikan, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan meningkatkan kapasitas tenaga pengajar.

"Bertambahnya jumlah Guru Besar ini merupakan bentuk komitmen kami untuk meningkatkan kualitas Pendidikan di UIN Raden Intan" ucap Rektor.

Rektor menambahkan, selain tiga orang professor ini, masih ada tiga orang dosen lagi yang sedang berproses menjadi Guru Besar.

"Semoga dalam waaktu dekat akan bertambah tiga orang lagi professor yang saat ini sedang berproses" ungkapnya. 

BACA JUGA:Gak Kaleng-Kaleng! Baru Setengah Tahun, BRI Cetak Laba Rp 24,88 Triliun

Rektor juga menyampaikan bahwa pimpinan akan terus mendorong para dosen untuk senantiasa meningkatkan kapasitasnya, agar semakin banyak Guru Besar lahir di UIN Raden Intan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: