Inilah Lokasi TPA Sampah Seluas 7,3 Hektare di Metro

Inilah Lokasi TPA Sampah Seluas 7,3 Hektare di Metro

Kepala DLH Kota Metro, Irianto Marhasan--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro sedang mempersiapkan lokasi baru Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Metro Utara.

Kepala DLH Kota Metro, Irianto Marhasan mengatakan, persiapan lokasi baru tersebut merupakan upaya pemerintah mengatasi sampah yang ada di Bumi Sai Wawai.

“Sekarang ini kita sedang mempersiapkan lokasi baru TPA Karangrejo. Proses yang tengah dilakukan dengan pembuatan Analisis Masalah Dampak Lingkungan (AMDAL) oleh Dinas PUTR di lokasi TPA baru,” ujarnya.

Dijelaskan Irianto, lokasi baru TPA tersebut masih berada di Keluarahan Karangrejo tepatnya bersebelahan dengan lokasi lama. Di mana luasnya mencapai 7,3 hektare. Luas tempat pembuangan 2,1 hektar.

BACA JUGA:Kurang dari Sebulan, Pemkot Metro Layani Pembuatan Lebih Dari 1200 NIB

Menurutnya, pihaknya menyiapkan lokasi baru TPA karena dalam seharinya kapasitas sampah yang diangkut cukup tinggi. Total sampah yang diangkut dalam sehari mencapai 220 kubik.

Sehingga lokasi lama TPA tak lagi mampu menampung sampah tersebut.

“Karena TPA yang lama tidak mampu lagi, maka Pemkot menyiapkan lokasi baru. Saat ini masih tahap pemindahan,” ujarnya.

Sementara itu, sebanyak 23 kendaraan sampah juga disiapkan DLH untuk pengambilan sampah. Di mana, 2 diantaranya mobil milik swasta. Lalu, bentor sebanyak 14 unit. Diharapkan kendaraan tersebut mampu mengangkut sampah dan mengatasi persoalan sampah di Kota Metro.

BACA JUGA:Bina 100 Warga Binaan lewat Program P3KSS

“Jumlah bentor milik swasta ada
dan kotaku ada 6 bentor. Untuk mengangkut sampah kita juga dibantu dengan 4 sokli. Masing-masing ditempatkan di Kelurahan Hadimulyo Barat, Hadimulyo Timur, Kelurahan Metro dan Kelurahan Ganjarasri,” pungkasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: