Bank Mandiri Fasilitasi Pengembangan Akses Kartu ATM BPR Eka Bumi Artha

Bank Mandiri Fasilitasi Pengembangan Akses Kartu ATM BPR Eka Bumi Artha

Bank Mandiri terus berkomitmen mendorong digitalisasi layanan perbankan di Tanah Air untuk memperluas akses masyarakat pada layanan keuangan.--

RADARLAMPUNG.CO.IDBank Mandiri terus berkomitmen mendorong digitalisasi layanan perbankan di Tanah Air untuk memperluas akses masyarakat pada layanan keuangan.

Terkait hal itu, Bank Mandiri telah menyepakati kolaborasi dengan PT BPR Eka Bumi Artha (Bank Eka) untuk menjadi bank induk dalam perluasan akses kartu ATM.

Dalam Kerjasama ini, Bank Mandiri sebagai bank induk akan memfasilitasi pemegang kartu ATM Bank Eka agar terhubung ke jaringan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) melalui Artajasa sebagai perusahaan switching yang mendukung koneksi ini.

Menurut Direktur Commercial Banking Bank Mandiri, Riduan, kolaborasi ini sejalan dengan Peraturan Bank Indonesia atau PBI No. 19/8/PBI/2017 tentang Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) yang mengatur bahwa BPR dan BPRS dapat terhubung dengan GPN melalui bank umum atau bank umum syariah.

BACA JUGA:Soal Pengurangan Jenis Pupuk Subsidi, Ini Kata Pusri

“Kerjasama ini merupakan inisiatif perseroan untuk memberikan nilai tambah bagi nasabah Bank Eka melalui strategi perluasan akses kartu ATM sehingga dapat bertransaksi di mesin ATM bank apapun yang terhubung ke Artajasa,” kata Riduan dalam keterangan resminya, Kamis 28 Juli 2022.

Saat ini, tercatat lebih dari 81.823 mesin ATM yang terhubung pada jaringan Artajasa yang tersebar di berbagai penjuru Indonesia, termasuk lebih dari 13 ribu mesin ATM Bank Mandiri.

Tak hanya itu, Riduan menambahkan, pihaknya juga akan berkolaborasi dengan BPR Eka dalam penerbitan co-branding kartu prabayar e-money.

Hal ini dilakukan dalam rangka mendorong implementasi program Gerakan Nasional Non Tunai di Indonesia.

BACA JUGA:Soal Parkir di Stadion Dukung, Disporapar Lampura Panik, Ini Katanya

"Kerjasama ini merupakan implementasi visi Bank Mandiri untuk menjadi partner finansial utama pilihan nasabah, dimana Bank Eka adalah salah satu debitur utama Bank Mandiri. Dengan sinergi ini, diharapkan Bank Eka akan terus berkembang dan mendukung sistem pembayaran nasional yang lancar, aman, efisien, dan handal, seiring perkembangan teknologi dan inovasi yang semakin maju, kompetitif, dan terintegrasi," katanya.

Dia menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk terus memperkuat kerjasama dengan Bank Eka, terutama dalam optimalisasi layanan perbankan lainnya agar saling memberikan benefit untuk kedua belah pihak.

"Tak hanya sampai di sini, kami berharap Bank Mandiri dan Bank Eka ke depan akan terus melakukan kolaborasi lainnya dimana kolaborasi tersebut diharapkan dapat memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak," ungkap Riduan.

Riduan menjelaskan, pihaknya sangat fokus dalam pengembangan bisnis kartu prabayar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: