Empat Program Studi Baru Universitas Aisyah Pringsewu Di-launching

Empat Program Studi Baru Universitas Aisyah Pringsewu Di-launching

Launching empat program studi baru Universitas Aisyah Pringsewu.--

BACA JUGA: Go Internasional, Universitas Aisyah Pringsewu moU Dengan MAHSA University Malaysia

Setiap dosen Universitas Aisyah Pringsewu diwajibkan untuk meningkatkan kemampuan dalam pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi.

Meliputi pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

"Orientasi kegiatan ilmiah fokus pada Green and Sustainable Technology untuk kebangkitan Universitas Aisyah menuju prestasi dan reputasi global dengan mengembangkan keunggulan dan inovasi,” urainya. 

Hal ini sejalan dengan tantangan era revolusi industri 4.0. Ini memiliki perbedaan yang signifikan dengan revolusi industri sebelumnya.

BACA JUGA: Pertama di Lampung, Universitas Aisyah Pringsewu Buka Prodi Kebidanan Program Magister

Dalam konteks ini, Universitas Aisyah Pringsewu harus mampu mengembangkan dan mewujudkan manusia unggul, brave, energetic, dynamics, accountable yang berwawasan global dan berakhlaqul kharimah serta keunggulan, berinovasi, dan bekerjasama dengan pemerintah, dunia usaha dan dunia industry dan civil society.

Universitas harus melangkah dan berubah lebih jauh dengan mendukung pembangunan nasional, regional, maupun Internasional.

Kemudian harus berkembang menjadi entrepreneurial university. Sejalan dengan spirit knowledge di abad 21, entrepreneurial university, Universitas Aisyah Pringsewu mengembangkan keunggulan dan inovasi pada bidang-bidang penting.

Antara lain Teknologi Pembelajaran, Sport Science dan Sport Digital, e-commerce, e-finance, OBE riset dan incubator bisnis, dan lainnya yang sesuai dengan tuntutan Era Revolusi Industri 4.0.

BACA JUGA: Hafidz-Hafidzah? Kuliah Gratis di Universitas Aisyah Pringsewu

"Tahun ini, empat prodi baru tersebut juga akan menerima mahasiswa melalui jalur penerimaan yang sedang dan akan terbuka di Universitas Aisyah Pringsewu," papar Wisnu Probo Wijayanto.

Sementara Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Hipni mengatakan, Universitas Aisyah Pringsewu sebagai salah satu universitas pertama di Pringsewu mengusung muatan pendidikan diberbagai bidang. Seperti pendidikan dan kesehatan. 

"Untuk itu, saya ucapkan selamat atas diresmikannya S2 Kebidanan, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Pendidikan Jasmani, D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Universitas Aisyah Pringsewu (UAP)," kata Hipni. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: