Empat Personel Polres Tanggamus Purna Bhakti, Terima Kasih Atas Semua Pengabdian

Empat Personel Polres Tanggamus Purna Bhakti, Terima Kasih Atas Semua Pengabdian

AKBP Bunyamin dan tiga personel Polres Tanggamus memasuki masa purna tugas. FOTO HUMAS POLRES TANGGAMUS --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Empat personel Polres Tanggamus memasuki purnabhakti terhitung masa tugas (TMT) April 2022-Agustus 2022.

Mereka adalah Kabag Ops AKBP Bunyamin, Kasubbag Kerma Bagops AKP Sururudin.

Kemudian, K SPKT Polsek Wonosobo Aiptu Riyanto Ribut dan pengatur Tk I Agus Wiono, Kasubsi Dumas Siwas Polres Tanggamus.

BACA JUGA: Komnas HAM: Bripka Ricky Saksikan Baku Tembak, Tapi

Kasi Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf, S.H melalui keterangan tertulisnya mengungkapkan,  rangkaian kegiatan wisuda purna bhakti dilaksanakan Senin, 1 Agustus 2022.

"Rangkaian kegiatan yakni upacara, tasyakuran dan tradisi pedang pora. Wisuda purna bhakti tersebut dipimpin langsung Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi," kata Iptu M. Yusuf.

Terhadap personel yang purnabhakti juga diberikan sejumlah kenang-kenangan. Baik oleh Kapolres Tanggamus, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran serta perwakilan personel Polres.

BACA JUGA: Komnas HAM: Putri Candrawathi, Pemegang ‘Kunci’ Kasus Brigadir J

Iptu M. Yusuf menambahkan, pelepasan wisuda purnabhakti pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi tingginya dari segenap kesatuan serta rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di kepolisian.

Selain itu juga dimaksudkan sebagai pengikat tali persaudaraan serta ikatan batin para purnawirawan beserta keluarga terhadap anggota yang masih aktif sebagai generasi penerusnya.

"Kemudian, pengakhiran dinas dari Polri merupakan kegiatan akhir dari suatu proses administrasi seorang anggota Polri dan PNS Polri yang dalam penyelenggaraannya dilaksanakan sesuai prosedur dan tata cara yang berlaku," ungkapnya.

BACA JUGA: Viral, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Duduk Jongkok bersama dengan Para Jenderal Lainnya di Pelaminan

Kasi Humas menambahkan, kepada personel purna tugas, Kapolres Tanggamus mengucapkan terima kasih telah menjadi contoh luar biasa bagi pelaksanaan tugas Polri.

Karena dapat mengakhiri pengabdian sebagai anggota polri dengan baik dan diharapkan tetap menjadi agen Polri di masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: