Marak Kecelakaan Lalu Lintas, Ini Solusi dari Satlantas Polresta Bandar Lampung untuk Pengendara

Marak Kecelakaan Lalu Lintas, Ini Solusi dari Satlantas Polresta Bandar Lampung untuk Pengendara

foto Satlantas Polresta Bandar Lampung--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID – Beberapa hari ini marak kecelakaan lalu lintas di Kota Bandar Lampung.

Dari peristiwa kecelakaan lalu lintas itu, Polresta Bandar Lampung memberikan solusi dan imbauan agar pengguna jalan untuk terhindar dari kecelakaan lalu lintas. 

Kasatlantas Polresta Bandar Lampung,  AKP Rohmawan melalui Kaur Binops Satlantas Polresta Bandar Lampung, Ipda Gunawan menjelaskan bahwa memang di Kota Bandar Lampung ada beberapa titik-titik rawan kecelakan lalu lintas.

Seperti di Jalan Yos Sudarso, seputaran PT Bumi Waras, Way Lunik Panjang. Juga ada di Jalan Soekarno Hatta, PT Andatu Panjang, PT Hanjung, Jalan Imba Kesuma dan Tanjakan Susunan Baru.

Titik rawan kecelakaan lalu lintas yang lainnya yakni di tanjakan dan turunan Jalan Sisingamarangaraja, Jalan Sultan Badarudin. Dan juga tanjankan dan turunan Jalan Emir M Noer lalu tanjankan dan turunan Jalan Ir Sutami.

Penyebab dari kecelakaan lalu lintas karena ada beberapa faktor, diantaranya kelalaian pengemudi dimana pandangannya terhalang, blind spot, mengantuk melaju kencang, terpengaruh alcohol dan narkoba.

“Serta melanggar ketentuan lalu lintas lainnya, kondisi pengereman kendaraan tidak baik dan juga mesin lainnya,” katanya. 

Oleh sebab itu, Gunawan menyapaikan bahwa ada beberapa langkah dilakukan Satlantas Polresta Bandar Lampung untuk mencegah terjadi kecelakaan lalu lintas dengan cara memasang billboard rawan kecelakaan, memasang banner himbauan.

Lalu, sosialisasi melalui radio,  koordinasi bersama instansi terkait  diantaranya Dit Lantas Polda Lampung,  Dinas Perhubungan Provinsi dan Kota Bandar Lampung serta Jasa Raharja. 

Misalnya penambahan lampu penerangan, rambu-rambu larangan peringatan, water blok pada daerah blackspot seperti Jalan Yos Sudarso seputaran PT Bumi Waras, Way Lunik Panjang.

“Membuat jalur penyelamat rem blong seperti di tanjakan dan turunan Jalan Ir Sutami dan penambahan pembatas jalan,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: