HUT 77 RI

Gubernur Arinal Minta Juara Muli Mekhanai Jadi Duta Pariwisata Profesional dan Aktif Promosikan Potensi Lampun

Gubernur Arinal Minta Juara Muli Mekhanai Jadi Duta Pariwisata Profesional dan Aktif Promosikan Potensi Lampun

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta juara Muli Mekhanai 2022 menjadi duta pariwsata dan promosikan potensi wisata. --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta juara Muli Mekhanai 2022 menjadi duta pariwisata yang profesional dan berperan aktif dalam pembangunan. Khususnya dalam pengembangan dan promosi pariwisata.   

Hal itu disampaikan Gubernur Arinal Djunaidi saat menghadiri malam Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Lampung 2022 di Grand Ballroom Radisson Lampung Hotel, Kamis 4 Agustus 2022. 

"Muli Mekhanai 2022, jadilah duta pariwisata yang profesional mendukung Lampung Berjaya," kata Arinal Djunaidi. 

Arinal Djunaidi menyebutkan, sebagai duta pariwisata, muli mekhanai harus memiliki wawasan luas khususnya di bidang pariwisata. 

BACA JUGA:Lulu Zahrani dan Arya Bagus Wahyu Juara Muli Mekhanai 2022

Sehingga mampu memperkenalkan atau mempromosikan berbagai potensi pariwisata di Lampung. 

Terlebih dengan segala potensi pariwisata dan keindahan alam yang dimiliki Lampung, seperti kawasan pariwisata Bakauheni Harbour City (BHC), Pulau Pahawang, Tegal Mas, Teluk Kiluan dan lainnya. 

"Seperti tentang keragaman budaya dan tradisi, destinasi wisata, berbagai objek dan daya tarik wisata di Provinsi Lampung," tegasnya. 

BACA JUGA:Lagu Suara dari Dide Hijau Daun Hipnotis Penonton di Acara Grand Final Muli Mekhanai 2022

Arinal Djunadi menuturkan, muli mekhanai harus dapat menjalankan tugas sebagai duta pariwisata daerah yang menginspirasi dan memotivasi generasi muda. 

Sebagai duta pariwisata, juga harus menjadi teladan dan contoh bagi generasi milineal lainnya untuk terus belajar dan meningkatkan kapasitas diri. 

"Melalui upaya ini, saya harapkan kaum milenial akan semakin peduli dan berperan aktif dalam pembangunan daerah Lampung. Terutama di bidang pariwisata, ekonomi kreatif, seni dan budaya," sebut dia. 

BACA JUGA:46 Finalis Muli Mekhanai Lampung Laksanakan Opening dan Talent Show

Arinal Djunaidi juga berharap kepada pemenang terutama muli Lampung nantinya dapat berpartisipasi dalam berbagai even. Baik di tingkat nasional seperti Putri Indonesia maupun even internasional. 

Sumber: