Antisipasi Tindak Kriminal Polsek Buay Bahuga Pam Rawan Pagi

Antisipasi Tindak Kriminal Polsek Buay Bahuga Pam Rawan Pagi

Kegiatan pam rawan pagi yang dilaksanakan Polsek Buay Bahuga. Foto dok--

WAY KANAN, RADARLAMPUNG.CO.ID – Antisipasi tindakan kriminal, Polsek Buay Bahuga melaksanakan pam rawan pagi dalam rangka menciptakan situasi kondusif di Jalan Tanggul Irigasi, Kampung Sri Tunggal, Buay Bahuga, Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna melalui Kapolsek Buay Bahuga IPTU Herwin Afrianto menyampaikan kegiatan pam rawan pagi tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari yang  dilakukan oleh seluruh personel Polsek Buay Bahuga.

“Jalan tanggul irigasi yang memanjang dari Kabupaten Oku Timur hingga ke Way Kanan, sangat rawan akan kejahatan, maka kami harus melakukan pengamanan, minimal memberikan rasa aman pada masyarakat yang menggunakan jalan tanggul baik menuju Way kanan maupun keluar Way kanan, khususnya pada titik titik yang dianggap cukup rawan, mulai dari pukul 06.15 WIB,“ katanya, Sabtu 6 Agustus 2022.

Walaupun pihaknya telah berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat , namun Herwin berharap agar masyarakat pengguna jalan untuk tetap berhati hati.

BACA JUGA:Irjen Ferdy Sambo Ditahan, Ini Respon Menkopolhukam Mahfud MD

Karena memang jalan tanggung Irigasi teraebut memang menguntungkan pengguna jalan karena lebih dekat dengan Oku Timur, namun disisi lain jalan tersebut menjadi hal yang berbahaya untuk pengguna jalan karena rawan akan kejahatan, khususnya kerap terjadi Curat.

“Kami sudah menempatkan anggota dilokasi lokasi strategis, namun sebagi pelaku kejahatan tentu memiliki trik sendiri sebelum melakukan kejahatan, untuk itu kami berharap warga tetap berhati hati, kalau malam diharapkan untuk tidak keluar sendiri sendiri, melainkan satu atau 2 motor, untuk keamanan sendiri,” imbuh IPTU Herwin  

Program penempatan anggota di titik titik yang dianggap rawan tindak kejahatan tersebut  mendapatkan apresiasi dari Sairul Sidik SH, Bambang Irawan,  Hi. Jawiko, dan semua anggota DPRD Way kanan yang berasal dari Daerah Pemilihan II  Way Kanan, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA:Ditahan di Rutan Mako Brimob, Irjen Ferdy Sambo Ditempat di ‘Tempat Khusus’

“Program itu sangat kami dukung, karena dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat Dapil II Way kanan  dan warga Oku Timur yang menggunakan jalan tersebut, dan bahkan kami berencana akan meminta hal yanag sama ke Polres Oku Timur," jelasnya.

Karena memang jalan tanggul irigasi itu berada di perbatasan kedua Kabupaten Oku Timur dan Way kanan.

Sementara itu, Bambang Irawan Ketua DPD II Partai Golkar Way Kanan yang juga salah satu Anggota DPRD Way Kanan yang berasal dari Daerah Pemilihan II Way Kanan, juga berharap agar ada koordinasi antara Polres Way kanan dan Polres Oku Timur dalam melakukan pengamanan jalur jalan tanggul irigasi seperti yang disampaikan oleh Sairul Sidiq. 

“Menurut saya, Polres Way Kanan dan Polres Oku Timur memang harus ada koordinasi, karena memang jalan tanggul irigasi terletak di perbatasan antara kedua Kabupaten, apalagi kita ketahui para pelaku kejahatan juga berasal dari Oku Timur dan Juga Way Kanan,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: