Berita Gembira, Sepupu Nunik Lahir dengan Sehat dan Selamat di Lembah Hijau

Berita Gembira, Sepupu Nunik Lahir dengan Sehat dan Selamat di Lembah Hijau

FOTO INSTAGRAM @MBAK_NUNIK - Gajah Sumatera yang baru lahir di Lembah Hijau, Bandar Lampung.--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Satu ekor gajah Sumatera lahir dengan sehat dan selamat di Lembaga Konservasi Taman Satwa Lembah Hijau. Satu ekor gajah Sumatera berjenis kelamin jantan ini lahir pada Minggu 7 Agustus 2022.

Kabar gembira ini disampaikan melalui akun instagram Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim.

Lewat akun instagram @mbak_nunik , Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim membagikan foto gajah Sumatera sedang menyusui anaknya. "Berita bahagia..sepupu Nunik telah lahir..." tulis Nunik--sapaan Wakil Gubernur Chusnunia Chalim--dalam keterangan fotonya.  

Kepada radarlampung.co.id , Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menjelaskan makna sepupu gajah Sumatera tersebut dengan Nunik. Dimana, terdapat gajah Sumatera di Taman Nasional Way Kambas yang lahir pada 2017 diberi nama Nunik.

BACA JUGA:Soal Kematian Brigadir J, Bharada E Sebut Tidak Ada Baku Tembak, Kuasa Hukum Beber Kronoginya

Nunik yang saat itu masih menjabat bupati Lampung Timur, memberikan nama bayi betina gajah Sumatera tersebut sama dengannya. Yakni Nunik. Prosesi pemberian nama gajah betina tersebut berlangsung di Taman Nasional Way Kambas pada 4 Juni 2017.

"Nunik yang di PLG TNWK (Pusat Latihan Gajah Taman Nasional Way Kambas) itu kan gajah Sumatera. Karena yang baru lahir di Lembah Hijau kan sesama gajah Sumatera. Jadi 'sepupu'," kata Nunik kepada radarlampung.co.id melalui WhatsApp, Senin 8 Agustus 2022.

Sementara, gajah Sumatera di Lembah Hijau yang baru melahirkan tersebut bernama Mega. Mega bunting selama masa Pandemi Covid-19. Sedangkan masa kehamilan gajah Asia berkisar 18-22 bulan. (*) 

 

Sumber: