Ternyata Pertumbuhan Triwulan II Lampung Tertinggi Se-Indonesia

Ternyata Pertumbuhan Triwulan II Lampung Tertinggi Se-Indonesia

BACA JUGA:Berita Gembira, Sepupu Nunik Lahir dengan Sehat dan Selamat di Lembah Hijau

"Tentu ke depan kita harapkan pak gubernur dan jajarannya bisa mempertahankan. Bahkan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Lampung dengan melibatkan seluruh stakeholder dalam program-program pembangunannya," ungkap Firmansyah.

Apalagi, sambung Firmansyah, dalam waktu dekat akan banyak program-program nasional yang dimulai di Lampung. Salah satunya Bakauheni Harbour City (HBC)

"Kami dari perguruan tinggi swasta khususnya, siap berpartisipasi aktif untuk wujudkan Lampung Berjaya. Salah satu mimpi kita semua menjadikan Provinsi Lampung sebagai tujuan pendidikan nasional dan insya Allah bisa terwujud. Melihat posisi geografis dan potensi-potensi lain yang amat mendukung," katanya

Sebelumnya diberitakan, pertumbuhan ekonomi Lampung luar biasa. Yakni, sebesar 9,12 persen (q-to-q). Ini pertumbuhan tertinggi  di Sumatera.

BACA JUGA:Pertumbuhan Sektor Pertanian Lampung Lebih Tinggi Dibanding Nasional

Sementara jika dibandingkan triwulan II/2021 (y on y), pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung tumbuh 5,22%.

Pertumbuhan ini di atas rata rata pertumbuhan ekonomi Y on Y Sumatera, yakni sebesar 4,95 persen. Sedangkan pertumbuhan nasional sebesar 5,44 persen.

Hal ini disampaikan Kepala BPS Lampung, Endang Retno Sri Subiyandani dalam pers rilis yang digelar pada Jumat 5 Agustus 2022.

"Ekonomi Lampung triwulan II/2022, secara year on year (y-on-y) meningkat 5,22%. Secara q-to-q, jika dibandingkan triwulan I/2022 yang meningkat sebesar 9,12%," kata Endang.

BACA JUGA:Tingkatkan Produksi Pertanian, Pemprov Lampung Manfaatkan Lahan Tidur

Secara komulatif dasar, akumulatif pertumbuhan ekonomi provinsi Lampung semester 1/2022 dibandingkan dengan semester 1/2021 tumbuh sebesar tumbuh sebesar 4,07%.

Dengan pertumbuhan ekonomi triwulan 2 yang sangat besar ini maka pertumbuhan ekonomi Lampung Y to Y menjadi sebesar 5,22. Dan ini di atas rata rata pertumbuhan Y to Y Sumatera sebesar 4,95%. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: