4 Tanda Gangguan Kesehatan yang Sering Muncul Ketika Bangun Tidur

4 Tanda Gangguan Kesehatan yang Sering Muncul Ketika Bangun Tidur

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pertanda seseorang mengalami gangguan kesehatan bisa muncul kapan saja, termasuk ketika bangun tidur.

Kondisi tersebut kerap timbul dengan perasaan tidak enak yang terus menerus.

"Pertama dan terpenting, Anda harus mengesampingkan bahwa ada sesuatu yang salah," ungkap psikolog dan asisten direktur medis di Delphi Behavioral Health, dr. Marc Romano seperti dilansir dari laman Eat This Not That, Senin 8 Agustus 2022.

Berikut ini beberapa kondisi 'tidak beres' yang Anda rasakan ketika bangun tidur:

BACA JUGA:Tips Turunkan Berat Badan Tanpa Membahayakan Kesehatan

1. Lelah Usai Bangun Tidur

Bangun tidur dalam kondisi lelah dapat menjadi tanda sleep apnea, di mana Anda mungkin terbangun beberapa kali dalam satu jam tanpa menyadarinya.

"Sleep apnea adalah masalah dengan saluran udara bagian atas, bagian dari saluran udara yang membentang dari kotak suara ke bagian belakang tenggorokan," sebut pulmonologist dan spesialis obat tidur di Piedmont Physicians Georgia Lung, Aris Iatridis.

Dia menjelaskan, kelelahan pun bisa menjadi tanda atau gejala dari banyak penyakit lain. Untuk itu, penting bagi Anda berkonsultasi dengan dokter mengenai masalah apa pun yang dialami.

2. Lapar Usai Sarapan

Mengonsumsi makanan lengkap serta masih merasa lapar setelah sarapan bisa menjadi tanda kadar gula darah Anda tak normal.

BACA JUGA:Mau Hidup Sehat? Lakukan 6 Cara Ini, Nomor 5 Harus Kamu Hindari

"Bahkan setelah makan, Anda mungkin masih merasa sangat lapar," ungkap ahli gizi dan ahli diet terdaftar di Chicago Medical Center Amy Hess-Fischl dan Lisa M Leontis.

Dia menuturkan, hal tersebut terjadi karena otot tidak mendapatkan energi yang mereka butuhkan dari makanan. "Resistensi insulin tubuh Anda mencegah glukosa memasuki otot dan menyediakan energi," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: