Mau Hidup Sehat? Lakukan 6 Cara Ini, Nomor 5 Harus Kamu Hindari

Mau Hidup Sehat? Lakukan 6 Cara Ini, Nomor 5 Harus Kamu Hindari

RADARLAMPUNG.CO.ID - Semua orang pasti ingin selalu hidup sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Baik itu sehat tubuh maupun pikiran.

Gaya hidup sehat juga menjadi hal yang sangat penting. Apalagi dijaman sekarang, sudah banyak makanan-makanan instan yang membuat kita melupakan kesehatan.

Tips berikut ini bisa kamu lakukan jika ingin hidup sehat.

1. Konsumsi Makanan Bergizi dan Seimbang

Dalam menjalani hidup sehat, kita dihimbau untuk selalu mengkonsumsi makanan bergizi dan seimbang. Hal ini dilakukan agar kebutuhan gizi dalam tubuh dapat terpenuhi setiap harinya.

BACA JUGA:Pesta Rakyat Simpedes di Karawang: 25 Ribu Orang Aktivasi BRIMo dalam 3 Hari Melalui Penyuluh Digital BRI

2. Usahakan Selalu Minum Air Putih

Dalam sehari, kita diwajibkan untuk minum air putih minimal 8 gelas. Jika lebih dari itu maka lebih baik. Sehingga tubuh kita tidak kekurangan cairan dan tidak terdehidrasi.

Mengkonsumsi air putih juga diketahui dapat meningkatkan metabolisme. Memudahkan tubuh dalam membakar serta membuang kotoran melalui keringat, urine dan tinja. 

Oleh karenanya, usahakan mulai sekarang rajinlah minum air putih.

BACA JUGA:KPPU Pantau Harga Komoditas Pengaruhi Inflasi Lampung

3. Istirahat yang Cukup dan Tidur Teratur

Kebanyakan orang masih suka menyepelekan istirahat yang cukup. Bahkan orang dewasapun lebih sering tidur larut dibandingkan tidur lebih awal. Hal inilah yang membuat mereka gampang lelah.

Kurangnya istirahat bisa membuat kegiatan sehari-sehari terganggu. Sebab, hal itu bisa mengurangi konsentrasi, mudah marah, daya ingat menurun serta kesehatan juga bisa menurun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: