Jaksa Agung Rombak Pejabat, Wakajati dan 5 Kajari di Lampung Diganti

Jaksa Agung Rombak Pejabat, Wakajati dan 5 Kajari di Lampung Diganti

Ilustrasi mutasi. (Pixabay)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kejaksaan Agung (Kejagung) merombak pejabat di lingkup Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung dan kejaksaan negeri (Kejari) di Lampung. 

Hal itu sebagaimana Keputusan Jaksa Agung Nomor 245 tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Agung Republik Indonesia yang ditandatangani Jaksa Agung Burhanuddin pada 8 Agustus 2022. 

Pejabat seperti Wakajati Lampung Asnawi diangkat menjadi Wakajati Sumatera Utara.

Sedangkan posisi Wakajati Lampung akan digantikan Yuni Daru Winarsih yang sebelumnya merupakan Koordinator Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Kejagung. 

BACA JUGA:Terungkap, Jeep Perang Dunia II yang Terparkir di Mapolda Lampung Rupanya Barang Bukti Kasus Ini...

Kasipenkum Kejati Lampung I Made Agus Putra membenarkan rotasi pejabat di lingkungan Kejati Lampung dan Kejari di Lampung.

"Iya benar," singkatnya ketika dikonfirmasi Selasa 9 Agustus 2022.

Rotasi tersebut kata Made merupakan hal yang biasa di tubuh Korps Adhyaksa. 

Made menjelaskan, selain wakajati, pejabat yang diganti yakni dua asisten di Kejati Lampung, lalu koordinator dan lima Kajari yang tertuang dalam nomor surat KEP-IV-515/C/08/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Agung Republik Indonesia yang ditandatangani Jaksa Agung Muda Pembinaan, Bambang Sugeng Rukmono. 

BACA JUGA:Sembilan Kasus Berhasil Dimediasi PN Tanjungkarang, Perkara Perceraian Jadi 'PR'

Asisten Intelijen (Asintel) Kejati Lampung Edi Winarto yang dipromosikan menjadi Kajari Kota Malang.

Sedangkan posisinya digantikan oleh Aliansyah yang sebelumnya Kajari Tangerang Selatan. 

Jabatan Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Lampung yang sebelumnya kosong kini dijabat oleh Hutamrin yang saat ini menjadi Kajari Cirebon.

Koordinator Kejati Lampung kini dijabat Vivi Eka Fatma yang sebelumnya menjabat Kasubbag Penyusunan Rencana Anggaran dan Program Kerja I pada Jaksa Agung Muda bidang Pembinaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: