Buka Suara, Istri Brigjen Hendra Sebut Suaminya Jadi Korban Skenario FS

Buka Suara, Istri Brigjen Hendra Sebut Suaminya Jadi Korban Skenario FS

FOTO DOK. INSTAGRAM @SEALISYAH - Brigjen Pol Hendra Kurniawan dan istri Seali Syah Alam.--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Istri dari Brigjen Pol. Hendra Kurniawan, Seali Syah Alam, buka suara. Seali Syah Alam menyebut bahwa suaminya juga merupakan korban dari skenario Irjen Pol. Ferdy Sambo.

Kasus dugaan pembunuhan berencana yang menewaskan Brigadir Yosua Hutabarat atau Birgadir J. secara tragis, memang menyeret nama Brigjen Pol. Hendra Kurniawan. Dirinya yang saat itu menjabat sebagai Kepala Biro Paminal Divisir Propam Polri, disebut terlibat dalam kasus yang menewaskan Birgadir J.

Akibatnya, Brigjen Pol. Hendra Kurniawan dicopot dari jabatannya. Dan kini dimutasi menjadi Perwira Tinggi (Pati) Yanma Polri. Namanya terseret karena disebut kuasa hukum Brigadir J., Kamaruddin Simanjuntak, melakukan intimidasi dan melarang keluarga membuka peti jenazah Brigadir J pada 9 Juli 2022.

Brigjen Pol. Hendra Kurniawan kini diduga menjadi salah satu perwira yang dibawa ke Mako Brimob, Depok, Jawa Barat. Dia bersama Brigjen Pol. Benny Ali menyusul Irjen Pol. Ferdy Sambo menjalani pemeriksaan di Mako Brimob tersebut.

BACA JUGA:Dor! Pakai Senjata Laras Panjang Jenis Ini, Kapolda Lampung Adu Tembak dengan Wartawan

Melihat suaminya ikut terseret, Seali Syah Alam buka suara. Dia juga mengaku akan buka-bukaan terkait permasalahan ini. Melalui akun instagram @sealisyah, perempuan yang berprofesi sebagai pengacara ini mem-posting sejumlah keterangan.

Rabu petang, 10 Agustus 2022, Seali Syah Alam menulis di cerita Instagramnya:

"MAUUU.. aku MAUUU speak up.. tapi dari pihak kuasa hukum Pak FS meminta waktu 1-2 hariii utk Pak FS sendiri yang akan "menyelesaikan" . Dan ini hari kedua tapi belum masuk hitungan 2x24 jam. jadiii kita tunggu yaa.. kalau aku GAK NULIS apapun lagi disini dan pihak Pak FS gak bsuara, brarti bisa jadi lagii lagiii karna suami aku dapat teguran. soalnya di status yang aku tulis terakhir sihhh di bilangnya aku melakukan perlawanan"

Seali Syah Alam juga menjelaskan apa yang dimaksud dengan kata "menyelesaikan". Dia menulis: "menyelesaikan nasib dari para anggota yg sebenarnya turut jadi "korban" skenario Pak FS."

BACA JUGA:Kapolda Lampung Warning Jajarannya: Jangan Terlibat Proyek!

Tak sampai di situ, Kamis pagi, 11 Agustus 2022, Seali Syah Alam, kembali membagikan cerita Instagram. Dia memposting videonya bersama sang anak yang sedang bercanda dengan Brigjen Pol. Hendra Kurniawan.

Meski wajahnya tak masuk dalam video, namun terdengar jelas suara Brigjen Pol. Hendra Kurniawan sedang bercanda dengan anak mereka. Juga terdapat keterangan bahwa video itu direkam pada 9 Juli 2022, pukul 18.08. Tepat pada hari Brigjen Pol. Hendra Kurniawan disebut pergi ke Jambi mengantar jenazah Brigadir J.

Seali Syah Alam memberikan keterangan dalam video itu: "jadi gimana konsepnya? ? suami saya ke jambi anter jenazah dan larang buka peti? ? laahhh inii ada lagi bercanda ama anak'ny? ? suami saya adalah KORBAN dari skenario Pak FS sama seperti banyaknya anggota lain yang di periksa"

Seali Syah Alam juga menyertakan tagar #korbanskenarioFS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: