Secara Bertahap, Hewan Ternak di Metro dapat Vaksin Booster PMK

Secara Bertahap, Hewan Ternak di Metro dapat Vaksin Booster PMK

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tahap ketiga atau booster diberikan kepada hewan ternak di Kota Metro. 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Metro Hery Wiratno melalui Kepala Bidang Peternakan, Lina Oktarina, mengatakan, sebanyak 500 dosis vaksin tahap ketiga telah diterima DKP3. Dan sudah mulai disuntikkan sejak 4 Agustus lalu.

“Vaksinasi tahap ketiga dilakukan pada hewan ternak yang belum terjangkit PMK. Sedangkan, untuk boosternya dilakukan ada hewan ternak yang telah menerima vaksin dosis pertama kemarin,” jelasnya, Kamis 11 Agustus 2022.

Vaksinasi booster masih terus dilakukan. Ditargetkan selesai pada 16 Agustus mendatang. Ia mengaku, sampai tanggal 8 Agustus 2022 lalu, untuk vaksin tahap tiga atau booster PMK ini sudah diberikan ke 311 hewan ternak di seluruh kelurahan.

BACA JUGA:Agus BN: Usut Tuntas Kasus Human Trafficking di Bandar Lampung Hingga Hidung Belang Pengguna Jasa Korban

“Rinciannya 192 dosis untuk vaksinasi PMK tahap III dan 119 untuk boosternya,” tandasnya.

Untuk diketahui, Kota Metro telah menerima tambahan sekitar 700 dosis vaksin PMK untuk diberikan ke hewan ternak. Meski ada tambahan dosis vaksin, itu belum dapat meng-cover atau memenuhi kebutuhan ribuan hewan ternak yang ada di Kota Metro. Sebelumnya, 500 dosis vaksin juga telah diberikan.

"Populasi ternak kita ada 8.976 ekor. Tentu masih banyak yang kurang. Tapi kita tetap akan dorong terus untuk penambahan vaksinasi,” ujar Kepala DKP3 Kota Metro. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: