Ditanya Persiapan Uji Kompetensi, Peserta JPTP Sekda Bandar Lampung: Mau Cari Laptop Dulu

Ditanya Persiapan Uji Kompetensi, Peserta JPTP Sekda Bandar Lampung: Mau Cari Laptop Dulu

Peserta seleksi terbuka pengisian JPTP Sekda Bandar Lampung usai mengikuti pengarahan pansel. Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Besok 12 Agustus 2022, empat peserta seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) Sekda Kota Bandar Lampung melakukan uji kompetensi.

Dari jadwal panitia seleksi, uji kompetensi berlangsung selama dua hari. Hari ini 11 Agustus 2022 para peserta telah menerima penjelasan dari panitia.

Jubir Pansel pengisian JPTP Sekda Kota Bandar Lampung Yusdianto mengatakan, pihaknya hari ini telah melaksanakan penjelasan terkait pelaksanaan uji kompetensi.

"Tadi kita sampaikan terkait apa saja yang harus dipersiapkan, waktu pelaksanaan, dan lainnya. Uji kompetensi dilakukan oleh tim asesi yang terverifikasi oleh BKN. Peserta harus menyiapkan beberapa alat kelengkapan seperti laptop," ujar Yusdianto, Kamis 11 Agustus 2022.

BACA JUGA:Pertumbuhan Ekonomi Tertinggi Nasional, Gubernur Lampung Sampaikan Apresiasi

Penggunaan laptop sendiri, lanjut Yusdianto baru dilakukan saat ini. Sebelumnya uji kompetensi tidak menggunakan laptop. Kemungkinan studi kasusnya melalui laptop dan sebagainya.

"Penilaian asesi secara umum sudah saya sebutkan. Apakah tentang manajerial, sosial kultural, dan kemampuan teknis. Mengenai materinya apa saja, itu ada di asesi. Penilaian asesi juga yang menilai. Hasilnya baru diserahkan ke kita," terangnya.

Pansel JPTP Sekda Kota Bandar Lampung, kata Yusdianto telah menyiapkan waktu dua hari untuk uji kompetensi para peserta. Terkait asesi akan memakai waktu dua atau hanya satu hari, itu semua tergantung tim asesi.

Uji kompetensi sendiri, menurutnya dimulai pukul 07.30 WIB. Untuk itu para peserta dapat datang sebelum pukul 07.30 WIB. Sebab akan ada arahan terkait alat kelengkapan yang digunakan, seperti oprasional laptop.

BACA JUGA:Wow, Polisi Temukan Dana Rp 2,3 Miliar di Kantor Pusat Khilafatul Muslimin Lampung, Ternyata...

"Apalagi mereka (peserta, red) jabatannya rata-rata kepala dinas. Kita tau jabatan seperti mereka tidak mengetik lagi. Jadi mungkin harus ada persiapan," tuturnya.

Dari pantauan Radarlampung.co.id, Kamis 11 Agustus 2022 sore, para peserta seleksi terbuka JPTP Sekda Kota Bandar Lampung berdatangan mengikuti pengarahan panitia di ruang rapat Inspektorat Kota Bandar Lampung.

Peserta pertama yang datang adalah Budiman PM Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandar Lampung.

Disusul Wilson Faisol Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung; lalu Sukarma Wijaya Asisten I dan juga Pj. Sekda Kota Bandar Lampung; dan Iwan Gunawan Kepala Dinas PU Kota Bandar Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: