Wamenag Tutup Pesona I PTKN, UIN Lampung Raih Banyak Prestasi

Wamenag Tutup Pesona I PTKN, UIN Lampung Raih Banyak Prestasi

Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI Zainut Tauhid Sa’adi secara resmi menutup Pekan Seni dan Olahraga (Pesona) Ke I Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) tahun 2022.--

BANDUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI Zainut Tauhid Sa’adi secara resmi menutup Pekan Seni dan Olahraga (Pesona) Ke I Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) tahun 2022.

Upacara Penutupan yang berlangsung meriah di Kampus I UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Jumat 12 Agustus 2022 ini, dihadiri oleh Wakil Komis VIII DPR RI Dr H TB Ace Hasan Syadzily, Dirjen Pendidikan Islam Prof Dr Ali Ramdhani, Direktur PTKIS Prof Dr Suyitno serta para Rektor/Ketua PTKN se-Indonesia.

Dalam sambutannya Wamenag berpesan agar event ini dapat menjadi penyambung silaturahmi kemajemukan berbagai latar belakang, seperti lintas iman, lintas agama, suku dan Bahasa.

"Pesona harus bias jadi ajang berbaur, bersatu, berkolaborasi dengan penuh persaudaraan yang kuat," pesan Wamen.

BACA JUGA:Modus Ajak Jalan, Siswi SMP Jadi Korban Pencabulan, Begini Kronologinya

Dalam perhelatan nasional yang berlangsung sejak tanggal 8 hingga 12 Agustus 2022 ini, berbagai prestasi diraih oleh kontingen UIN Raden Intan Lampung.

Empat perak, tiga perunggu, satu juara harapan 1, dan satu juara harapan 2 berhasil diraih oleh kontingen UIN Raden Intan Lampung.

Medali perak disumbangkan oleh cabang Pencak silat seni putri, Catur putri, Musabaqah Tilawah Quran putra dan Musyabaqah Syahril Quran.

Sementara, medali perunggu disumbangkan oleh cabang Stand up comedy, Monolog dan Kaligrafi Digital. Juara harapan 1 Pencak silat seni ganda putri dan harapan 2 Film pendek.

BACA JUGA:Semarakan HUT RI 77, DWP UIN RIL Gelar Tes IVA dan Sadanis

Rektor UIN Raden Intan Lampung, Prof Wan Jamaluddin Z PhD mengapresiasi capaian prestasi para mahasiswanya tersebut.

"Alhamdulillah para mahasiswa kita telah berjuang secara maksimal dan telah berhasil mencapai prestasi yang luar biasa," ujar Rektor.

Rektor mengucapkan selamat kepada para juara dan kepada yang belum berhasil menjadi juara rektor berpesan agar tidak berkecil hati dan tetap berlatih dengan tekun agar bisa mencapai prestasi yang maksimal.

"Selamat kepada mahasiswa yang berhasil menjadi juara, bagi yang belum mendapat juara tidak perlu berkecil hati, terus berlatih agar kemampuan semakin meningkat dan suatu saat bisa mencapai prestasi yang maksimal, bagi saya kalian semua adalah Juara," ucap Rektor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: