HUT RI Ke-77 Siswa SMA BPK Penabur Masuk Tim Orkestra Istana

HUT RI Ke-77 Siswa SMA BPK Penabur Masuk Tim Orkestra Istana

(Foto Ist. For Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Siswa kelas XII SMA Penabur, Bandar Lampung, Norman Jefferson Nainggolan, menjadi salah satu bagian penting dalam perayaan Hari ulang tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Indonesia. 

Putra pertama pasangan Gus Nainggolan dan Hasnariaty itu dipercaya sebagai consermaster dalam rangkaian kegiatan kenegaraan di Gedung MPR/DPR pada Selasa 16 Agustus 2022.

Selain itu, remaja tersebut juga turut tampil dalam grup orkestra Gita Bahana Nusantara, saat Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Rabu 17 Agustus 2022.

Untuk diketahui, consermaster adalah pemimpin bagian biola dari orkestra dan pemimpin pemain instrumen orkestra.

BACA JUGA:Katanya tak Sengaja, Kakek di Lampung Barat Tembak Tetangga Hingga Tewas

Kepala SMAK Penabur Bandar Lampung Polmer Sinaga menjelaskan, Norman diakui sebagai salah satu siswa berprestasi di sekolahnya.

Sebab, anak didiknya itu memiliki sejumlah juara hingga di tingkat internasional di bidang biola. 

"Norman siswa berprestasi dan memiliki banyak juara dalam bidang biola dan beberapa kali ikut orkestra internasional," kata Polmer.

Ditambah saat ini siswanya tersebut menjadi pemain biola yang diundang langsung untuk tampil di agenda kenegaraan di MPR/DPR dan Istana Negara.

BACA JUGA:Isu Soal LGBT Menyeruak di Perkara Kasus Irjen Ferdy Sambo

Penampilannya pada 2022 ini pun menjadi kedua kalinya setelah yang pertama pada 2021 lalu.

"Ini tahun keduanya bergabung dalam Gita Bahana Nusantara untuk tampil di Istana. Tahun lalu, Norman tampil lewat seleksi di tingkat provinsi dengan mengirimkan karya. Bahkan, pada 2021 itu, dia terpilih sebagai asisten," ujarnya. 

Dengan prestasi itu dari kategori yang masih siswa SMA pada tahun lalu, Norman pun kini kembali tampil dengan diundang secara langsung tanpa seleksi.

"Kalau tahun lalu kan masih pandemi, sehingga masih terbatas. Tapi, untuk tahun ini sudah tampil penuh di HUT RI," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: