Tingkatkan Kualitas Olahraga Tradisional di Pesawaran

Tingkatkan Kualitas Olahraga Tradisional di Pesawaran

Ketua Perwosi Pesawaran Nanda Indira mengikuti olahraga tradisional. FOTO IDRUS/RADARLAMPUNG.CO.ID --

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Ketua Umum Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Pesawaran Nanda Indira berharap agar kegiatan olahraga tradisional dapat terus ditingkatkan kualitasnya. 

Sebab hal tersebut merupakan salah satu pembinaan karakter bangsa, yang tidak terbatas pada segi fisik dan mental. 

"Dan ini sudah menjadi keteguhan kita bersama. Bahwa olahraga tradisional Pesawaran perlu ditingkatkan kualitasnya,” kata Nanda Indira saat membuka lomba olahraga tradisional di Lapangan Desa Kutoarjo, Gedongtataan, Kamis 18 Agustus 2022. 

Menurut Nanda Indira, olahraga dapat menjadikan seseorang sebagai insan yang berprestasi, berbudaya, menghargai cipta, karsa dan rasa.

BACA JUGA: Serunya Lomba 17-an ala Anak Berkebutuhan Khusus

Oleh karena itu, Ketua TP PKK Pesawaran ini menegaskan bahwa Perwosi memiliki tanggung jawab untuk menjadikan kaum wanita sebagai motivator olahraga di keluarga masing-masing.

Terutama membiasakan anak-anak untuk mencintai olahraga serta menjadikannya sebagai suatu kebutuhan dan gaya hidup. 

Sebab menjaga kesehatan dengan aktivitas fisik dan olah raga secara teratur menjadi suatu keharusan untuk meningkatkan kondisi kesehatan masyarakat. 

"Banyak sekali jenis olahraga yang dapat kita lakukan, baik itu secara sendiri ataupun kelompok. Seperti halnya yang kita laksanakan pada hari ini. Saya melihat ada yang menarik, yaitu lomba terompah yang merupakan salah satu olahraga tradisional," tandasnya. 

BACA JUGA: Ini Penjelasan Polri Soal Kekaisaran Ferdy Sambo

Apalagi, menurut Nanda Indira, Pesawaran yang kaya akan adat dan budaya ini memiliki banyak jenis dan ragam olahraga tradisional.

Di antaranya Gobak Sodor, Egrang, Terompah, Engklek tarik tambang dan lainnya.

Beragam olahraga tradisional ini akan selalu menjadi perhatian Perwosi untuk peduli dengan selalu mendukung berbagai kegiatan yang bertujuan menyosialisasikan olahraga ke tengah masyarakat. 

"Karena Perwosi ada untuk mengolahragakan masyarakat serta memasyarakatkan olahraga,” tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: