Dosen UTI Kenalkan Tren Pemograman Android Kepada Siswa SMKN 7 Bandar Lampung

Dosen UTI Kenalkan Tren Pemograman Android Kepada Siswa SMKN 7 Bandar Lampung

FOTO HUMAS UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dosen Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) melaksanakan kegiatan penguatan pemahaman logika informatika, pelatihan pemograman python dan sharing knowledge tentang urgensi pemahaman matematika bagi siswa-siswi jurusan Rekayasa Perangkat Lunak/Software Engieering SMKN 7 Bandar Lampung. 

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ke SMKN 7 ini dimotori oleh Rakhmat Dedi Gunawan, M.Kom.,  Permata, M.Si dan didampingi Zaenal Abidin, M.T dan bapak Faruk Ulum, M.T.I.

Dosen Universitas Teknokrat Indonesia menjelaskan materi Tren Pemograman dan Pengenalan Pemograman Android.

BACA JUGA: Mahasiswi Universitas Teknokrat Indonesia Sabet Perunggu Dalam Kejurnas Hapkindo

Materi dilanjutkan pada pengenalan pemograman android secara langsung di laboratorium komputer SMKN 7. Siswa-siswi kelas 12 jurusan RPL menyimak dengan seksama materi yang disampaikan oleh Rakhmat Dedi Gunawan, M.Kom., Permata, M.Si dan didampingi oleh Zaenal Abidin, M.T. serta Faruk Ulum, M.T.I. Penyampaian materi dilakukan secara praktek langsung menggunakan android studio. 

"Android Studio adalah Integrated Development Environment (IDE) resmi untuk pengembangan aplikasi Android, yang didasarkan pada IntelliJ IDEA,” kata Rahmat. 

”Setelah berhasil melakukan instalasi Android Studio, sekarang kita akan membuat project pertama dengan Android Studio dan mengenal apa saja di dalam IDE tersebut. Buka Android dan Klik + Start a new Android Studio Project," imbuh Rahmat.

BACA JUGA: Yudi Romiyansa, Alumni Universitas Teknokrat Indonesia, Bekerja di Mister Aladin MNC Grup

Harapan utama dari kegiatan ini adalah memberikan wawasan lebih terkait bidang Android bagi siswa-siswi SMKN 7 semakin semangat dan bergairah dalam belajar pemrograman dan masuk ke dunia coding lebih luas. 

Salahudin, S.T., M.Pd. selaku Kepala SMKN 7 menyambut baik dan mendukung penuh kerjasama dalam kegiatan ini. 

Baik berupa pelatihan untuk siswa dan guru di SMKN 7 Bandarlampung. Harapannya kerjasama ini bisa terus berlanjut ke depannya. 

BACA JUGA: Perusahaan Apresiasi Mahasiswa PKL Universitas Teknokrat Indonesia

Sementara Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, S.E., M.M. sangat mengapresiasi positif dan mendukung penuh semua kegiatan pengabdian kepada masyarakat para dosen yang dilaksanakan di SMKN 7 Bandar Lampung.

Ini wujud nyata kepedulian Universitas Teknokrat Indonesia dalam meningkatkan kualitas mutu para siswa-siswa SMKN 7 jurusan rekayasa perangkat lunak. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: