Sukses Gelar Seminar Ilmiah, DPC Patelki Kota Metro Berhasil Raih Penghargaan

Sukses Gelar Seminar Ilmiah, DPC Patelki Kota Metro Berhasil Raih Penghargaan

Penyerahan piagam penghargaan atas terpilihnya DPC Patelki Metro sebagai DPC Terbaik Nasional.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (Patelki) Kota Metro sukses menggelar seminar Ilmiah di Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai, Metro, Minggu 21 Agustus 2022.

Surtini S.ST selaku Ketua DPC Patelki Metro mengaku, senang dan bersyukur atas penghargaan yang diraih. Serta, tingginya antusias para peserta yang telah hadir mengikuti agenda seminar ilmiah bertajuk Immunological Test For Infectious Diseases Triple Elimination Diagnostic Update.

"Alhamdulillah seminar ilmiah yang dilaksanakan hari ini berjalan lancar. Semoga kegiatan ini bisa memberi dampak postif dan bisa membawa manfaat bagi kita semua," ucapnya pada sambutan seminar ilmiah.

Adapun, materi seminar yang diberikan oleh pemateri di antaranya, update pemeriksaan laboraturium pada triple eliminasi untuk pencegahan PMS pada ibu hamil yang disampaikan oleh dr. Yuhpita Indah Efriyani, Sp. PK.

BACA JUGA:Wajib Coba! Ini Manfaat Minuman Jahe Merah Zala Bagi Kesehatan Tubuh

Dilanjutkan, aspek  legal ATLM dalam pelayanan laboratorium medik, penatakasanaan triple eliminasi dan pemaparan materi mengenai sosilasi SIMK versi 2.0.

"Kegiatan ini berhasil diikuti oleh 200 peserta yang berasal dari luar daerah maupun kota," sebutnya.


DPC Patelki Kota Metro sukses gelar seminar ilmiah di Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai, Metro. Minggu, 21 Agustus 2022.--

Surtini berharap, kedepannya Patelki Kota Metro semakin maju dalam mewujudkan impian pemerintah untuk membangun masyarakat yang sehat dan kuat.

"Melalui anggota Patelki Metro yang berkualitas dan selalu bergerak aktif. Untuk terus bersinergi dengan pemerintah. Dapat mewujudkan impian pemerintah dalam membangun masyarakat sehat menuju kota Metro sehat," imbuhnya.

BACA JUGA:DPRD Lampung Timur Peringati Hari Jadi ke-23

Sementara itu, Sigit Mariyanto sebagai pemateri seminar sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Wilyah (DPW) Patelki Lampung mengucapkan, selamat atas penghargaan yang telah diperoleh DPC Patelki Metro.

"Saya ucapkan selamat atas penghargaan yang diraih oleh DPC Patelki Metro sebagai DPC terbaik ditingkat Provinsi dan Nasional tahun 2022," ucapnya.

Diketahui, pada rangkaian acara seminar ilmiah turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan kota Metro, drg. Erla Andrianti, MARS yang secara resmi membuka kegiatan seminar ilmiah dengan melakukan pemukulan gong. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: